Sabtu 02 Jan 2016 17:34 WIB

Waspada! Makanan Ini Mungkin tak Sesehat yang Anda Kira

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Hazliansyah
Makanan berlemak tinggi (Ilustrasi)
Makanan berlemak tinggi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi sebagian orang, menerapkan pola makan sehat kadang terasa sulit. Terutama buat mereka yang sibuk dengan pekerjaan atau sering bepergian ke luar kota. Tidak jarang mereka kemudian terpaksa membeli makanan dalam kemasan di toko-toko untuk mengganjal perut sepulang bekerja.

Jika memang keadaan seperti itu yang Anda alami, ada baiknya memperhatikan kembali secara cermat produk makanan yang Anda beli.

Jangan mudah terkecoh dengan label ‘sehat’ yang tertera pada kemasannya, karena belum tentu makanan itu sesehat seperti yang Anda kira.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan berlabel ‘sehat’ yang tidak sesehat penampilannya, seperti dilansir Independent, Sabtu(2/1).

Semua produk makanan yang berlabel ‘rendah lemak’ atau ‘bebas lemak’

Dengan mengganti makanan yang biasa dikonsumsi dengan makanan rendah lemak (atau bahkan bebas lemak), Anda mungkin berpikir sudah membuat pilihan yang tepat dan masuk akal untuk kesehatan. Padahal, ketika produsen menurunkan kadar lemak dalam berbagai macam produk makanan yang mereka buat, ada satu komponen lain yang tidak ‘sehat’ yang mereka susupkan di dalamnya. Komponen tersebut biasanya berupa gula dalam kadar yang cukup tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement