Kamis 10 Dec 2015 06:27 WIB

Ini Ciri-ciri Diabetes Ketika Menyerang Perempuan Berusia 40 Tahun

Rep: C23/ Red: Winda Destiana Putri
Diabetes
Diabetes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diabetes merupakan penyakit mematikan setelah kanker dan jantung. Diabetes, secara bertahap, dapat mempengaruhi setiap organ dalam tubuh manusia, yang pada akhirnya mengancam keselamatan jiwa.

Dalam penelitian terbaru, diketahui bahwa perempuan, terutama yang telah berusia di atas 40 tahun, lebih rentan terserang diabetes dibandingkan laki-laki.

Dilansir laman Boldsky, belum lama ini berikut tanda-tanda atau gejala pada perempuan berumur di atas 40 tahun, yang terserang diabetes.

Disfungsi Seksual

Kurangnya dorongan seks dan kesulitan mencapai titik kenikmatan adalah ciri-ciri diabetes pada perempuan. Untuk informasi yang lebih presisi, ada baiknya bila mereka melakukan tes darah dan memeriksa kadar gulanya.

Masalah Penglihatan

Ketika pengelihatan Anda mulai kabur, disertai dengan sakit kepala dan sakit telinga, hal itu menjadi tanda untuk Anda segera melakukan uji diabetes.

Penurunan Berat Badan

Penurunan berat badan adalah tanda lain dari perempuan berusia di atas 40 tahun yang terserang diabetes. Kalori yang dikonsumsi dalam diet seimbang, tidak diserap tubuh dan hal itu menyebabkan turunnya berat badan.

Luka yang Lama Sembuh

Tidak hanya untuk perempuan di atas 40 tahun, tapi penyembuhan luka yang lama adalah gejala umum dari adanya diabetes. Bila Anda mengalami hal ini, segera lakukan tes darah untuk mengetahui apakah Anda terserang diabetes atau tidak.

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah sangat penting untuk mengetahui apakah seseorang terserang diabetes atau tidak. Jika Anda mengalami kenaikan tekanan darah secara berkala dalam satu hari, langkah terbaik adalah memeriksakan hal tersebut pada dokter yang ahli dan berkompeten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement