Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Wow, Warga Virginia Tercatat Paling Sulit Tidur se-Amerika

Senin 09 Nov 2015 13:04 WIB

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari

Insomnia

Insomnia

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, Kurang tidur atau sulit tidur memang sering kali diderita oleh sebagian orang. Terkait hal tersebut, ternyata ada beberapa negara yang memang didapati masyarakatnya mengalami kesulitan untuk tidur.

Masyarakat yang tinggal di negara bagian Amerika Serikat (AS) ternyata banyak yang mengalami kesulitan tidur. Sayangnya daerah yang didapati permasalahan kekurangan tidur, mereka juga tinggi akan tingkat obesitasnya.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (9/11) negara bagian Virginia barat masuk peringkat pertama dalam daftar masyarakat paling kurang tidur. Data tersebut menyebutkan penduduk di Virginia sebanyak 37 persen dari populasi orang dewasa mengalami kesulitan tidur setiap malamnya.

Data tersebut ternyata cocok dengan peta grafis yang menunjukan data penduduknya mengalami obesitas. Di Virginia sebanyak 35,1 persen dari populasi orang dewasa mengalami tingkat obesitas tertinggi.

Menurut serangkaian peta interaktif baru yang diciptakan oleh HealthGrove, data tersebut diambil dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Bahkan selanjutnya negara bagian Kentucky menduduki posisi kedua, dengan tingkat kurang tidur dari 34,9 persen dan tingkat obesitas dari 33,2 persen.

Sementara negara bagian Tennessee menempati urutan ketiga dengan memperlihatkan data 31,4 persen dari orang dewasa yang tidak mendapatkan cukup tidur. Selanjutnya untuk tingkat obesitasnya mencapai 33,7 persen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA