Selasa 03 Nov 2015 15:29 WIB

Lingkungan Sosial Pengaruhi Seseorang Kecanduan Rokok

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Rokok
Rokok

REPUBLIKA.CO.ID, Mungkin Anda sudah mengetahui apa saja bahaya merokok.

Merokok dapat menyebabkan penyakit kronis seperti kanker paru-paru hingga "kanker" alias membuat kantong dompet kering alias tidak punya uang. Namun, banyak para perokok yang ingin berhenti mengaku sulit untuk melakukannya.

Seperti yang dilansir Boldsky Senin (2/11) berikut beberapa hal yang ternyata menjadi alasan mengapa rokok membuat ketagihan.

Rokok merupakan 'mindset'

Pernahkah mencapai tahap di mana ketika stres, Anda harus merokok karena setelah itu merasa pikiran dan perasaan jauh lebih baik. Pada masa inilah tahap di mana Anda akan merasa tidak bisa hidup tanpa merokok.

Latar belakang keluarga

Sebuah studi mengatakan bahwa perokok yang memiliki riwayat keluarga yang mempunyai masalah tertentu, dan menimbulkan depresi mungkin merasa lebih sulit untuk berhenti dibandingkan dengan orang lain. Tapi jangan biarkan hal ini menjadi alasan untuk tetap merokok!

Lingkungan sosial

Bergaul dilingkungan sosial yang banyak merokok dapat juga berpengaruh. Khususnya pada remaja. Mereka cenderung merasa ingin dilihat keren, padahal kemudian mereka akan menjadi korban akibat ulah mereka sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement