Selasa 08 Sep 2015 08:56 WIB

Kecanduan Internet, Buat Anda Sakit Kepala

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Sakit kepala akibat terlalu lama bermain internet dan duduk di depan monitor
Foto: News
Sakit kepala akibat terlalu lama bermain internet dan duduk di depan monitor

REPUBLIKA.CO.ID, Di zaman ini internet telah menjadi pembunuh yang misterius dan merupakan salah satu penyebab mengapa banyak orang yang mengalami stres dalam hidupnya.

Selain itu, jika Anda telah menderita penyakit yang menganggu mata, maka sesungguhnya Anda telah terkena dengan apa yang disebut internet sickness.

Berikut ini dampak penyakit internet lainnya yang berkembang di seluruh dunia akhir-akhir ini, seperti dilansir Boldsky, Selasa (8/9).

Sakit punggung

Ketika Anda duduk dalam posisi yang salah saat bekerja menggunakan laptop atau komputer, ini menyebabkan sakit punggung yang parah. Selain itu duduk terlalu lama berselancar di dunia maya dapat meningkatkan berat badan hingga mengalami obesitas.

Sakit kepala

Ada tiga jenis sakit kepala yang berhubungan dengan internet, yaitu sakit kepala kaku, sakit kepala kronis harian dan sakit kepala stres. Ketika Anda berurusan dengan salah satu penyakit internet ini Anda biasanya merasa tidak enak badan dan tertekan.

Mata menjadi tegang

Menatap layar komputer secara intens selama beberapa jam bisa membuat Anda mengeluarkan air mata dan gatal, sehingga mengarah ke komplikasi mata. Hindari menatap terlalu lama dan biarkan mata istirahat ketika Anda tidak sibuk bekerja di kantor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement