Senin 11 May 2015 01:16 WIB

Nutrilite Bersama 6 ribu Pelari Lawan Malnutrisi pada Anak

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Nutrilite Health Run 2015
Foto: Dok: VoxPopuli
Nutrilite Health Run 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Olahraga murah meriah yang digandrungi saat ini adalah lari. Semua kalangan mulai dari anak kecil, remaja, bahkan lanjut usia tertarik mencoba olahraga satu ini karena tidak perlu tempat atau peralatan khusus.

Lebih dari 6000 orang memadati area Summarecon Bekasi, Ahad (10/5), untuk ikut meramaikan acara Nutrilite Health Run 2015 yang diselenggarakan oleh Nutrilite, salah satu brand dari Amway, yang bekerja sama dengan Summarecon Bekasi.

Lomba lari tahun kedua ini mengusung tema Power of Five: Rise Your Hand, Fight Global, Childhood Malnutrition yang sudah menjadi kampanye global di delapan negara untuk menyuarakan masyarakat agar peduli melawan malnutrisi pada anak.

Nutrilite sengaja mengusung tema tersebut dengan kemasan lomba lari agar masyarakat lebih mudah menerima pesan yang ingin disampaikan. Pasalnya, peserta yang mengikuti lomba lari memiliki kepedulian lebih terhadap kesehatan.

Menurut Presiden Direktur Amway, Koen Verheyen, Nutrilite memiliki tujuan untuk menyebarkan gaya hidup sehat ke masyarakat luas, dan berharap dapat meningkatkan kepedulian terhadap malnutrisi yang terjadi kepada anak-anak di seluruh dunia.

"Ini sesuai dengan visi perusahan kami," ujarnya setelah acara Nutrilite Healty Run 2015 di Mal Summarecon Bekasi.

Selain mengadakan acara lari, Nutrilite mengajak para peserta untuk menyumbangkan cap tangannya sebagai tanda kepedulian terhadap malnutrisi anak. Setiap satu cap tangan yang diberikan, sama dengan menyumbang Rp. 10.000 untuk membantu anak-anak yang terkena malnutrisi.

Dana yang terkumpul dari cap tangan juga akan digunakan sebagai biaya studi yang khusus menangani pemetaan malnutrisi di seluruh dunia. Studi ini akan dilakukan dengan para pakar yang ahli dari tiap-tiap universitas terkemuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement