Jumat 27 Mar 2015 12:00 WIB

Makna di Balik Slogan 'Sakit Berlanjut, Hubungi Dokter'

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
Dokter wanita kini semakin banyak ditemukan di rumah sakit.
Foto: treatmentoptions.info
Dokter wanita kini semakin banyak ditemukan di rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seringkali kita mendengar slogan "Sakit Berlanjut, Segera Hubungi Dokter" di kemasan obat-obatan.

Slogan itu diberikan bukan tanpa alasan, pasalnya menghubungi dokter langkah yang harus ditempuh si penderita jika sakit yang dialaminya belum kunjung sembuh.

Medical Manager Bayer Consumer Care, dr. Tina Suksmasari menjelaskan obat merupakan zat kimia yang bisa bermanfaat atau bahkan berbahaya untuk tubuh. Obat hanya berfungsi untuk mengurangi gejala penyakit.

Jika penderita mengalami sakit ringan seperti flu dan batuk, mereka dianjurkan mengkonsumsi obat yang dijual di apotik atau warung. Namun jika sakit yang diderita belum kunjung sembuh selama tiga hari, mereka harus menghubungi dokter.

"Penderita wajib menghubungi dokter kalau tiga hari berturut-turut sakitnya tidak reda," kata dr. Tina di Jakarta, Kamis (26/3).

Dia menambahkan penderita juga harus berhenti mengkonsumsi obat yang selama ini digunakannya. Hal itu dikarenakan dapat membahayakan organ tubuh, jika terlalu lama mengkonsumsi obat yang tidak menujukkan hasilnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement