Sabtu 31 Jan 2015 15:11 WIB

Konsumsi Bit Bantu Kurangi Risiko Kanker

Rep: C15/ Red: Indira Rezkisari
Bit, kaya antioksidan dan antiperadangan.
Foto: flickr
Bit, kaya antioksidan dan antiperadangan.

REPUBLIKA.CO.ID, Mengkonsumsi buah ternyata membawa banyak manfaat. Selain menjaga daya tahan tubuh, buah-buah dibawah ini baik untuk para penderita kanker.

Kandungan zat yang ada di buah-buah ini mampu menghentikan laju pertumbuhan kanker pada tubuh. Laman Stayhealth, dikutip Sabtu (30/1), menyebutkan buah ini jika dikonsumsi secara rutin oleh para penderita kanker, bahkan bisa menurunkan ketergantungan obat bagi para pasien kanker.

Delima

Buah berwarna merah ini memiliki kekayaan antioksidan yang baik dan dipercaya bisa mencegah penyakit jantung juga menurunkan kolesterol. Selain itu, kandungan serat dan Vitamin C pada buah delima mampu meminimalisir laju pertumbuhan sel kanker.

Tomat

Hindari kanker dengan lycopene yang terkandung pada tomat. Selain itu, tomat ternyata dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang karena mengandung Vitamin C dan K.

Bit

Rona cerah pada buah merupakan salah satu ciri buah tersebut memiliki banyak manfaat. Buah bit yang memiliki warna pekat ini ternyata baik sebagai antioksidan dan anti-inflamasi untuk tubuh. Buah bit juga mengandung vitamin C dan pewarna makanan alami.

Jeruk bali

Jeruk yang memiliki daging berwarna merah ini kaya akan lycopene dan antioksidan. Bahkan, dikatakan kandungan buah jeruk bali ini dapat mengurangi risiko kanker dan menurunkan kolesterol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement