Sabtu 31 Jan 2015 14:58 WIB

Tekan Risiko Kanker dengan Buah Ini

Rep: C15/ Red: Indira Rezkisari
Buah Ceri Merah
Foto: docakilah.wordpress.com
Buah Ceri Merah

REPUBLIKA.CO.ID, Mengkonsumsi buah ternyata membawa banyak manfaat. Selain menjaga daya tahan tubuh, tujuh buah dibawah ini baik untuk para penderita kanker.

Kandungan zat yang ada di ketujuh buah ini mampu menghentikan laju pertumbuhan kanker pada tubuh. Laman Stayhealth, dikutip Sabtu (30/1), menyebutkan tujuh buah ini jika dikonsumsi secara rutin oleh para penderita kanker, bahkan bisa menurunkan ketergantungan obat bagi para pasien kanker.

Apel

Apel adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu buah apel juga dikenal sebagai buah yang memiliki antioksidan yang tinggi. Apel juga mempunyai reputasi baik di dunia kesehatan, apalagi bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Dengan mengonsumsi apel secara rutin, kebutuhan serat tubuh akan tercukupi dengan baik. efek baiknya adalah pencernaan akan terjaga dengan baik, menurunkan kolesterol, dan mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Berry

Buah berry ini terkenal rendah kalori, kaya serat, dan kaya akan vitamin C. Rutin mengonsumsi buah ini diyakini bisa menjaga daya ingat.

Selain itu, karena rendah kalori buah berry bagus dikonsumsi bagi para penderita kanker, sebab rendah kalori tersebut dapat menghambat laju pertumbuhan sel kanker.

Ceri

Antioksidan dalam buah ceri dikenal dapat meningkatkan kesehatan jantung. Banyak atlet yang mengonsumsi buah ini karena menurut penelitian, ceri baik membantu pemulihan pada otot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement