Jumat 02 Jan 2015 10:46 WIB

Lima Khasiat Tinggi Minuman Cokelat Panas (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Secangkir Cokelat (Ilustrasi)
Foto: foodnetwork.com
Secangkir Cokelat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, -- Coklat panas (Hot Chocolate) adalah salah satu minuman populer dengan manfaat luar biasa. Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, coklat panas juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

Coklat sendiri mengandung antioksidan kuat yang membantu mencegah penyakit jantung, degenerasi makula, penuaan dini, bahkan mengurangi risiko kanker, karena memerangi radikal bebas di dalam tubuh.

Semakin gelap warna coklat, antioksidan di dalamnya semakin kuat. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya apakah perbedaan kualitas kesehatan antara secangkir coklat panas dengan sebatang dark chocolate? 

ROLers, berikut manfaat dari coklat panas untuk kesehatan, dilansir dari Womanitely, Jumat (2/1).

4. Coklat panas menyehatkan arteri

Flavonoid yang dalam coklat panas baik untuk kesehatan arteri Anda. Flavonoid mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan meningkatkan pembuluh darah. 

Cobalah minum coklat panas yang sehat dan pastikan untuk meminumnya teratur. Ingat, coklat sendiri mengandung gula dan lemak jenuh, sehingga jangan biarkan Anda meminumnya lebih dari dua cangkir sehari.

5. Coklat panas menurunkan berat badan

Jika Anda mencoba menurunkan beberapa kilogram, minuman coklat panas membantu Anda menurunkan berat badan. Jika dilakukan dengan benar, coklat panas adalah minuman lezat dan rendah kalori yang bisa Anda nikmati setiap kali Anda memiliki keinginan untuk mengonsumsi coklat. 

Minum secangkir coklat panas rendah kalori membantu mencegah asupan kalori tinggi dalam tubuh Anda dan lebih baik dibandingkan makanan manis, seperti donat dan kue-kue.

ROLers, sekarang Anda sudah mengetahui beberapa manfaat kesehatan terbaik dari minum coklat panas. Apalagi yang Anda tunggu? Konsumsilah minuman musim dingin yang fantastis ini. 

Kembali kami ingatkan, minumlah coklat panas tanpa ada tambahan gula dan pemanis lainnya. Semakin sedikit gula yang Anda tambahkan ke dalam minuman, semakin baik khasiatnya untuk kesehatan Anda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement