Jumat 21 Nov 2014 06:22 WIB

Memutihkan Gigi, Memperbaiki Senyum

Gigi sehat dan senyum cantik
Foto: bostonglobe.com
Gigi sehat dan senyum cantik

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang percaya, senyum adalah aset yang sangat penting. Senyum yang menarik bisa meningkatkan kadar ketertarikan orang lain, menciptakan kesan pertama yang lebih positif, meningkatkan rasa percaya diri, bahkan membuat seseorang tampak lebih muda. Tapi, jika ada yang dirasakan masih kurang dengan senyum Anda, jangan khawatir.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki senyum Anda. Salah satu yang banyak dilakukan dan tergolong tidak terlalu mahal adalah memutihkan gigi. Tapi, apakah pemutihan gigi sesuai untuk Anda?

Dikutip dari Healthgrades, Jumat (21/11), sangat normal jika gigi tidak putih bersih. Gigi bisa berubah warna karena banyak alasan. Saat mulai berumur, gigi cenderung berwarna kegelapan. Beberapa orang juga memiliki gigi yang tidak putih karena faktor keturunan.

Di sisi lain, gigi bisa bernoda karena beberapa alasan. Seperti, meminum kopi, teh, atau anggur merah, lalu merokok, minum antibiotik, hingga trauma pada gigi.

Mengambil langkah untuk memutihkan gigi bisa membuat noda tersebut menghilang juga memutihkan gigi. Tapi, pemutih gigi bekerja lebih baik pada beberapa tipe pemudaran warna gigi tertentu. Tanyakan pada dokter gigi jika Anda adalah kandidat terbaik untuk melakukan pemutihan gigi.

Perhatikan juga jika sebelumnya Anda memakai gigi palsu di bagian depan. Gigi tersebut tidak akan terkena imbas pemutihan gigi, hingga warnanya bisa berbeda sendiri dibanding gigi lain yang saja diputihkan. Anda tidak mau bukan punya gigi yang warnanya beda sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement