Selasa 16 Sep 2014 14:45 WIB

Punya Asma? Yuk Tinggal di Kota Ini (2-Habis)

Anak dengan asma/ilustrasi
Foto: http://www.harrisonsathome.co.nz
Anak dengan asma/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap tahun, penderita asma dunia terus meningkat. Memang, hawa pedesaan yang masih segar sangat bagus untuk mereka.

Namun, jika ingin tinggal di perkotaan, masih banyak kota yang bagus untuk menjadi tempat tinggal para penderita asma.

Contohnya adalah 10 kota yang ada di Amerika Serikat (AS) berikut yang direkomendasikan oleh the Asthma and Allergy Foundation of America (AAFA), dilansir dari Health.com, Selasa (16/9).

5. Portland, Oregon

Kota ini memiliki populasi 2,1 juta penduduk. Meskipun tingkat asmanya di atas rata-rata, namun kota ini dikenal dengan sebutan kota hijau yang menawarkan udara bersih dan ramah untuk penderita asma secara keseluruhan.

4. Colorado Springs, Colorado

Kota ini memiliki populasi 609.096 penduduk. Kota ini berada lebih dari enam ribu meter per segi di atas permukaan laut.

Ketinggian kota ini dapat membuatnya lebih ramah asma. Penelitian menunjukkan bahwa debu dan tungau adalah salah satu penyebab asma.

3. Minneapolis, Minnesota

Populasi di kota ini mencapai 3,2 juta penduduk. Minneapolis memiliki kualitas udara di atas rata-rata yang bagus untuk penderita asma, kecuali di Twin Cities yang sangat dingin sehingga kurang bagus untuk penderita asma.

2. Seattle, Washington

Populasi di kota ini mencapai 3,3 juta penduduk. Pada 2008, setelah gelombang panas 90 derajat menyerang kota ini, pemerintah menginisiasi the Clean Air Act untuk mengurangi polusi kota untuk pertama kalinya sejak 1990-an. Pejabat negara dan lokal diminta untuk menyiapkan rencana jangka panjang untuk meningkatkan kualitas udara di kota ini, sehingga kota ini layak untuk penderita asma.

1. Cape Coral, Florida

Populasi di kota ini mencapai 590.564 penduduk. Kota ini terletak di Teluk Meksiko. Cape Coral adalah wilayah metro yang berkembang pesat dan menjadi tempat terbaik untuk penderita asma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement