Rabu 11 Jun 2014 10:29 WIB

Apakah Rambut Kotor Tumbuh Lebih Cepat?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
Gaya rambut panjang
Foto: mailonline
Gaya rambut panjang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rambut kotor sering kali membuat banyak orang bingung karena kesannya lebih cepat tumbuh dibandingkan rambut yang dirawat normal. Menurut sejumlah pakar rambut, ini adalah anggapan salah, sebab kotoran di rambut Anda sama sekali tidak mendorong pertumbuhan atau retensi rambut panjang.

Rambut kotor sering dianggap lebih cepat tumbuh panjang bagi sebagian orang sebab mereka jarang tersentuh produk-produk rambut, khususnya shampo dan pelembab, sehingga jarang tersentuh obat kimia maka tumbuh lebih cepat.

Dilansir dari Blacknaps, Rabu (11/6), peneliti dari Cipriana of Urban Bush Babes menyarankan Anda untuk mencuci rambut Anda minimal sekali dalam sepekan, bukannya mencuci rambut hanya sekali dalam tiga pekan.

Metode jarang mencuci rambut ini baru bisa diberlakukan bagi tekstur rambut tertentu, khususnya rambut gimbal. Rambut jenis lainnya tetap harus dicuci secara teratur untuk mencegah penumpukan kotoran rambut dan kulit kepala.

Cara terbaik adalah memilih produk pencuci rambut yang ringan dan nyaman untuk kepala Anda. Ketika rambut dan kulit kepala Anda memberikan sinyal kotor, maka sudah waktunya Anda harus mencucinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement