Selasa 01 Apr 2014 20:44 WIB

Teh Hijau Solusi untuk Hidup Berkualitas

Peluncuran Ichi Ocha, minuman teh hijau berkualitas Ichiban, di Jakarta beberapa waktu lalu
Foto: Ichi Ocha/rol
Peluncuran Ichi Ocha, minuman teh hijau berkualitas Ichiban, di Jakarta beberapa waktu lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rutinitas sehari-hari kerap mendatangkan stres. Ini ditambah faktor lain pendorong stres, seperti kemacetan dan polusi udara.

Solusi mengatasi stres banyak pilihannya. Misalnya, olahraga teratur, konsumsi makanan bergizi, dan istirahat cukup. Masalahnya, apakah itu mungkin dilakukan oleh individu dengan mobilitas tinggi. 

Jangan khawatir, kini ada cara ekonomis dan mudah untuk mewujudkan gaya hidup sehat, yakni dengan rajin mengonsumsi teh hijau. Masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara langsung, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Berdasarkan penelitian, teh hijau mengandung zat antioksidan yang dapat mencegah dan mengurangi risiko terkena berbagai penyakit kanker, antara lain kanker usus, kanker perut, dan kanker prostat. Teh hijau memiliki kandungan polifenol yang merupakan antioksidan jenis bioflavonoid yang 100 kali lebih efektif dari vitamin C dan 25 kali dari vitamin E. Kandungan ini banyak memiliki manfaat untuk kesehatan.

Yakni, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan dan kadar gula dalam darah, membantu kerja ginjal dan mencegah terjadinya batu empedu, memperlancar pencernaan, serta melarutkan lemak dan mencegah kolesterol jahat. Selain itu, jika dikonsumsi setiap hari, teh hijau dipercaya dapat mengabsorsi arteri dari kelebihan lemak dan kolesterol, yang secara otomatis menyehatkan arteri yang menimbulkan efek peremajaan pada tubuh. 

Sudah menjadi rahasia umum jika masyarakat Jepang memiliki umur panjang  karena rajin mengonsumsi teh hijau. Tak mengherankan jika mereka, terutama kaum perempuan, memiliki wajah yang awet muda dan tubuh yang ramping dan sehat. 

Teh hijau sangat populer di kalangan masyarakat Jepang. Bahkan, sebagai masyarakat modern yang mengerti arti pentingnya memelihara kesehatan, mereka menciptakan tren mengonsumsi teh hijau secara teratur.  Baik orang tua maupun anak muda jepang sering mengonsumsi teh hijau yang dikenal memiliki kesegaran alami.

Apakah perlu jauh-jauh ke Jepang, tentu tidak. Kini, kesegaran teh hijau asli negara sakura kini bisa dinikmati dan didapat di Indonesia.  PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (PT ICBP)  bekerja sama dengan produsen minuman terkemuka dari Jepang, Asahi Group Holding Southeast Asia Pte. Ltd. membentuk PT Indofood Asahi Sukses Beverage (PT IASB). 

Baru-baru ini PT IASB meluncurkan produk teh hijau dengan kualitas premium bernama Ichi Ocha. Minuman ini memiliki kualitas 'Ichiban' atau yang dalam bahasa Indonesia artinya terbaik.

"Proses produksi Ichi Ocha menggunakan teknologi Jepang  dengan satu kali proses penyeduhan untuk menghasilkan produk yang berkualitas dengan berstandar internasional. Stamp Ichiban pada kemasan kami adalah simbol dan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen," kata perwakilan PT IASB belum lama ini.

Ichi Ocha merupakan produk minuman teh hijau yang hanya menggunakan daun teh untuk satu kali penyeduhan. Adapun rasa dan aroma teh hijau yang dihasilkan menjadi lebih kuat dan sempurna. Proses satu kali penyeduhan ini membuat kandungan antioksidan dalam teh hijaunya dapat dipertahankan sehingga Ichi Ocha memiliki kualitas terbaik, terutama dari segi rasa, aroma, dan manfaat bagi kesehatan.  

Apalagi, minuman teh hijau dalam kemasan ini diproduksi sesuai dengan International Food Safety Standards dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Sehingga menjadikan Ichi Ocha sebagai minuman teh hijau dalam kemasan yang lebih sehat, higienis, dan aman.

Penasaran dengan manfaat dan rasa teh hijau premium ini? 

kontributor ROL : Ririn Liechtiana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement