Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Label Peringatan Akan Ditempel Di Minuman Soda

Ahad 16 Feb 2014 07:02 WIB

Red: Indira Rezkisari

Label peringatan diperlukan untuk menekan angka obesitas yang meningkat.

Label peringatan diperlukan untuk menekan angka obesitas yang meningkat.

Foto: Sciencedaily.com

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Senator California mengusulkan undang-undang menempelkan label peringatan pada minuman bersoda atau minuman yang mengandung pemanis. Peringatan tersebut diharapkan menurunkan jumlah orang yang menderita kelebihan berat badan.

Senator Bill Monning mengusulkan peringatan yang berbunyi 'Petunjuk Keamanan Negara Bagian California : Minuman yang mengandung gula berpengaruh pada obesitas, diabetes, dan kerusakan gigi'. Peringatan itu nantinya dibuat oleh ahli kesehatan dan ahli gizi.

"Sama seperti peringatan di tembakau dan alkohol, undang-undang ini akan memberi informasi penting pada warga California bahwa mereka perlu membuat pilihan yang lebih sehat," kata Monning.

Asosiasi Medis California mengatakan minum segelas soda per hari meningkatkan risiko orang dewasa menderita kelebihan berat badan sebanyak 27 persen dan anak-anak 55 persen.

Sementara itu, seperti yang dimuat Los Angeles Times, Calbev, Asosiasi Minuman Amerika cabang California menolak undang-undang tersebut. Menurut mereka, obesitas adalah isu yang rumit dan produk bersoda telah mencantumkan hitungan kalori.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA