Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Hunian Hotel di Bandung Via OYO Capai 540 Persen

Kamis 20 Jun 2019 13:15 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Region Head Java OYO Indonesia, Bayu Seto,  menjelaskan selama Ramadhan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540 persen dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Region Head Java OYO Indonesia, Bayu Seto, menjelaskan selama Ramadhan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540 persen dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Foto: Dok Istimewa
Bandung menjadi 3 besar kota yang paling sering dipesan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejak resmi beroperasi di Bandung pada Januari 2019, OYO Hotels & Homes, jaringan hotel terbesar ke-6 di dunia, berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa. Menurut Region Head Java OYO Indonesia, Bayu Seto, tercatat, selama Ramadhan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540 persen dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

"Tren pemesanan ini tetap berlanjut hingga musim libur Lebaran usai, bahkan hingga dua pekan setelah Lebaran. Bahkan, secara nasional tingkat okupansi hotel-hotel OYO tetap menunjukkan angka yang menjanjikan," ujar Bayu kepada wartawan, Kamis (20/6).

Menurut Bayu, sebagai salah satu wilayah destinasi tujuan wisata favorit masyarakat Jabodetabek, Bandung menjadi 3 besar kota yang paling sering dipesan di Indonesia selain Jakarta dan Surabaya. Yakni, dengan pemesanan terjadi sebanyak 44.000 kali selama Ramadan dan libur Lebaran 2019. "Rata-rata pemesanan terjadi setiap 1 menit," katanya. 

Sejak diluncurkan Januari 2019, kata dia, OYO, ketika awal peluncurannya di Bandung telah dipercaya oleh para pemilik properti di Bandung untuk mengoperasikan 15 hotel, dengan lebih dari 610 kamar eksklusif dan 40 OYOpreneurs (sebutan untuk pegawai OYO). Saat ini, OYO telah mengembangkan jaringan kemitraannya di Bandung dengan lebih dari 40 hotel dan 1.522 kamar serta 90 OYO preneurs per Mei 2019. 

Bahkan mulai Maret 2019, jaringan OYO telah berekspansi di 7 kota lainnya di Jawa Barat. Di antaranya Sukabumi, Cianjur, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Cirebon, Garut, dan Tasikmalaya. Selain itu, 80 persen hotel OYO yang ada di wilayah Jawa Barat ini mendapat rating 8 ke atas di berbagai platform pemesanan hotel. 

"Dengan kesuksesan ini, OYO siap menjadi salah satu jaringan hotel terdepan di Bandung dan Jawa Barat," katanya. 

Bayu mengatakan, pihaknya berinvestasi sebesar USD 100 juta khusus di pasar Indonesia. OYO menggunakan investasi tersebut guna terus meningkatkan kualitas aset di Indonesia, termasuk di kota Bandung dan Jawa Barat.

Sebagai jaringan Hotel terbesar ke-6 di Dunia, OYO juga memiliki berbagai kategori akomodasi yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Di Bandung sendiri, terdapat beberapa kategori akomodasi OYO seperti OYO, Capital O, Flagship, dan Collection-O.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA