Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Tips Dandan Ringan dan Segar untuk Lebaran

Rabu 05 Jun 2019 03:47 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Berdandan

Berdandan

Foto: Prayogi/Republika
Untuk silaturahim Lebaran, dandanan cukup yang ringan saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan Idul Fitri, tidak ada salahnya kalau ingin tampil sedikit berbeda dari hari-hari biasanya. Sebagai pelengkap pakaian yang bersih dan rapi, riasan yang sederhana dan menyegarkan bisa dicoba.

Ketika Lebaran, biasanya ada banyak aktivitas yang menuntut Muslimah berpindah-pindah tempat, berkeringat, hingga menghabiskan waktu di luar ruangan. Untuk itu, Muslimah yang ingin berdandan sebaiknya mengenakan riasan yang nyaman dan tidak berat.

Juru bicara Wardah Munira Agile mengatakan, untuk riasan wajah untuk Lebaran sebaiknya tak berkesan tebal. Buat riasan muka yang lembut, berkesan menyegarkan, dan bisa diaplikasikan dalam banyak kesempatan.

"Pertama itu yang paling penting harus bersihkan muka terlebih dahulu. Meski sudah cuci muka, sebaiknya pastikan benar-benar bersih sebelum pakai kosmetik," ujar Munira.

Setelah bersih, selalu gunakan pelembap terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan riasan. Pelembap tidak hanya berguna untuk melembapkan wajah saja, namun juga dapat menjadi dasar agar riasan mudah menempel.

"Aku biasanya tunggu 30 detik untuk buat pelembapnya terserap dulu ke kulit," ujar Munira.

Untuk penggunaan foundation, Munira menyarankan untuk memilih warna sesuai dengan warna kulit. kalau tidak bisa menemukannya, bisa gunakan satu tingkat di atasnya.

Untuk aplikasinya, menurut Munira, alas bedak sebaiknya digunakan secara merata. Tebalkan sedikit di area bawah mata dan bawah bibir untuk menggantikan penggunaan concealer.

Setelah itu, giliran memulaskan bedak dengan warna satu tingkat di atas foundation. Menurut Munira, cara ini akan membuat wajah terlihat lebih cerah secara alami.

"Hindari memberi bedak di kelopak mata, karena akan buat eye shadow susah menempel," ujar nya.

Untuk membuat wajah semakin segar, gunakan white eye liner di bawah mata. Cara ini akan menambah kesan mata lebih besar dari biasanya.

Hindari pengaplikasian eye shadow di bagian tulang mata bagian atas. Itu justru akan memberi kesan mata yang mengantuk.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA