Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Kelebihan Perawatan Tubuh Berbahan Alami

Selasa 15 Sep 2015 05:25 WIB

Rep: c 13/ Red: Indah Wulandari

Lidah buaya bagus untuk kesehatan kulit

Lidah buaya bagus untuk kesehatan kulit

Foto: Health

REPUBLIKA.CO.ID,Wanita merupakan sosok yang sangat peduli dengan tubuhnya. Oleh karena itu, mereka selalu berupaya untuk melakukan perawatan termasuk menggunakan berbagai macam bahan.

Seperti dilansir womanitely pada Selasa (15/9), tidak semua bahan perawatan tubuh itu baik apalagi yang berbahan hewani. Bahan perawatan tubuh berbahan alami dinilai lebih memiliki banyak manfaat,  seperti berikut ini:

1. Mengurangi Risiko Kanker
Karsinogen beracun acapkali terkadung dalam produk kecantikan. Zat ini jelas berbahaya karena merupaka salah satu penyebab utama kanker. Jika  ingin sehat, maka cobalah beralih ke perawatan tubuh alami sesegera mungkin.

2. Terhindar dari Masalah Kulit
Para penderita jerawat timbul bukan hanya karena kebiasaan makan yang buruk maupun masalah hormon. Situasi ini bisa terjadi akibat bahan produk perawatan tubuh. Bahan-bahan kimia yang terkandung dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit juga. Oleh sebab itu, para wanita hendaklan memilih perawatan tubuh alami.

3. Memperbaiki Kesehatan Reproduksi
Produk kecantikan dikenal mengandung bahan kimia yang mempengaruhi kesehatan reproduksi perempuan. Bahan-bahan itu seperti sulfat, paraben, formalin dan phthalates. Zat-zat itu jelas berbahaya, karena itu  para wanita harus menghindarinya demi kesehatan tubuh.

4. Menghilangkan Sakit Kepala
Sakit kepala yang timbul tidak hanya karena pikiran yang stress. Wewangian  dinilai dapat menyebabkan sakit kepala parah.

5. Terhindar dari Ketombe
Sejumlah wanita ada yang mengalami ketombe parah. Karena itu, banyak wanita lari dan mencari  shampoo dan kondisioner yang menjanjikan untuk membantu menyingkirkan ketombe. Namun, penggunaan produk itu justru memperburuk masalah dan menyebabkan ketombe tumbuh secara meningkat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA