Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Peeling Komedo Cara Nyaman Hilangkan Masalah Kulit

Senin 27 Jun 2016 11:20 WIB

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari

Pasien sedang menjalani teknik perawatan peeling komedo.

Pasien sedang menjalani teknik perawatan peeling komedo.

Foto: MGROL 68

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif. Pasalnya jika kita tidak melakukan perawatan wajah yang sesuai, akan munculnya berbagai permasalah pada wajah.

Munculnya komedo dan bintik hitam di wajah adalah salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan para pria maupun wanita karena mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Biasanya cara yang dilakukan kebanyakan orang adalah dengan melakukan facial. Sayangnya facial menimbulkan rasa sakit yang luar biasa karena memaksa kotoran untuk keluar dari permukaan kulit dengan cara dipencet.

Dr Olivia Ong dipl. AAAM berbagi tips untuk membersihkan komedo tanpa rasa sakit bahkan menimbulkan iritasi. Ia mengatakan pemencetan komedo sampai menimbulkan rasa sakit dan efek peradangan pada wajah justru membuat pori-pori semakin membesar.

“Awalnya dipencet sekali, dampaknya nanti pori-porinya membesar. Kemudian muncul lagi komedo, terus dipencet lagi. Gitu terus kaya lingkaran setan. Hal ini justru membuat kotoran semakin mudah menempel dan berkembang di wajah,“ ungkap dokter cantik ini ditemui di Jakarta Aesthetic Clinic.
 
Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) menawarkan sebuah solusi perawatan yang nyaman, aman dan terlihat natural dengan melakukan peeling komedo. Treatment ini dilakukan dengan cara mengoleskan cairan khusus di seluruh permukaan wajah untuk melunakkan komedo yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Menurut dr Olivia, peeling komedo lebih disukai pasien karena tidak menimbulkan rasa sakit saat proses komedo dibersihkan. Setelah dioleskan cairan khusus dan diuap, kemudian terapis akan memijat wajah  pasien hingga komedonya terangkat di permukaan kulit. setelah komedo terangkat, di bagian terakhir wajah pasien akan ditutup oleh masker yang memberikan efek dingin di wajah.

Cara ini tentunya tidak memberikan efek trauma seperti melakukan facial biasa bukan?

(baca: Pelembab, Kunci Penting Kecantikan Kulit Saat Puasa)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA