Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Perawatan Estetika Non-Bedah Kini Makin Diminati di Jakarta

Senin 27 Jun 2016 10:52 WIB

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari

Perawatan kulit wanita

Perawatan kulit wanita

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di zaman modern, dunia kedokteran estetika sudah bukan lagi menjadi hal yang hanya diketahui segelintir orang. Wanita maupun pria sudah jauh lebih sadar akan pentingnya penampilan mereka saat ini. Terlebih ketika harus dihadapkan dengan kemajuan era yang semakin menuntut penampilan sebagai sesuatu yang harus diperhatikan, tak aneh jika kepedulian terhadap industri tersebut kian meningkat.

“Masyarakat Indonesia sudah berbeda dan berubah, kemarin-kemarin boleh orang bilang kecantikan hati adalah segalanya, tapi sekarang cantik luar dalam itu seperti satu paket yang penting, tanda bahwa seseorang menghargai orang lain dan juga dirinya sendiri dengan berpenampilan lebih baik, terutama wajah,” ujar dr. dr. Olivia Ong, dipl. AAAM, pendiri Jakarta Aesthethic Clinic (JAC), saat peresmian kliniknya di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Olivia juga menambahkan bahwa dari tahun ke tahun semakin tinggi tingkat permintaan perawatan estetika dari konsumen, secarabedah maupun non-bedah. Konsumen kecantikan kini sudah lebih pintar, prosedur perawatan kecantikan bedah mulai dialihkan ke non bedah atas dasar efisiensi waktu dan tingkat keamanannya. Hal ini karena berkaitan juga dengan seiring perkembangan teknologi di Indonesia yang tidak ketinggalan jika dibandingkan dengan di luar negeri seperti di Korea bahkan Eropa atau Amerika sekalipun.

Pasien yang datang ke klinik estetika non-bedah saat ini sudah bukan lagi para wanita yang telah berumur 35 tahun ke atas, tetapi juga para wanita muda yang berusia 20 hingga 80 tahun kini telah merasakan keuntungan dari perawatan estetika. Umumnya yang digunakan adalah soft tissue filler, botox, skin tightening dan slimming program. Bahkan, kaum pria saat ini juga sudah mulai tertarik untuk melakukan prosedur estetika non-bedah tersebut.

Mei lalu, dr. Olivia Ong, dipl. AAAM mengikuti Beauty Through Science di Stockholm, Swedia. Dalam kunjungannya tersebut, dr. Olivia Ong, dipl. AAAM membawa berita terbaru dari dunia kedokteran estetika yakni teknik penyuntikan botox dan soft tissue filler minim titik injeksi yang aman tentang proporsi dan mengangkat keindahan wajah sampai tubuh dengan teknologi paling mutakhir yang menjamin keamanan prosedur dan keefektifan hasil.

(baca: Dokter Paparkan Definisi Kulit Cantik Sehat)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA