Ahad , 10 September 2017, 20:18 WIB

In Picture: Industi Halal Cina Antusias Sambut Promosi Wisata Indonesia

Red: Mohamad Amin Madani
Industri Halal Tiongkok dan Komunitas Muslim Tiongkok antusias sambut Indonesia Sales Mission di Xi'an, Yinchuan dan Beijing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia melakukan promosi wisata  halal ke China, 3-9 September 2017. Kegiatan yang dinamakan Indonesia Sales Mission itu digelar di Xi’an (4/9),  Yinchuan (5/9),  dan Beijing (7/9).

“Industri halal Tiongkok dan komunitas Muslim Tiongkok antusias menyambut Indonesia Sales Mission di Xi'an, Yinchuan dan Beijing, Tiongkok, 3 - 9 September 2017,” kata Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata (P3)  Halal Kementerian Pariwisata Riyanto Sofyan kepada Republika.co.id, Ahad (10/9).

Pada tanggal 5 September 2017, di sela-sela Sales Mission, diadakan pertemuan dengan Arafat Al-Harahsheh, chairman Arab Businessmen Forum In China di Wanda Realm Hotel, Yinchuan, Provinsi Ningxia, China. Asosiasi tersebut terdiri dari pengusaha-pengusaha dari berbagai negara seperti Saudi Arabia, Qatar, Oman, dan lain-lain yang tinggal di Tiongkok. Berdasarkan pertemuan tersebut, kata Riyanto, dapat disimpulkan, Arafat dan asosiasinya sangat berminat untuk mengunjungi Indonesia, terutama Lombok.

Dari rangkaian forum Indonesia Sales Mission tersebut, kata Riyanto, dapat disimpulkan antusiasme industri halal Tiongkok serta komunitas Muslim Tiongkok dapat sangat dirasakan dengan berhasilnya Tim P3Halal Kemenpar memasilitasi kerja sama antara industri pariwisata halal Indonesia dengan beberapa Asosiasi Industri dan Kamar Dagang Halal Tiongkok dan beberapa Organisasi Komunitas Muslim Tiongkok di Xi'an, Yinchuan dan Beijing, di sela-sela pelaksanaan Sales Mission tersebut.