Senin 07 Aug 2017 10:06 WIB

Ada Mushala Terpisah di Airport Railink Service Medan

Mushala itu memudahkan turis Muslim menjaga shalat dalam perjalanan.

Owner Bali Holiday Jakarta, Sari Suryanti
Foto: Dok Pribadi Sari Suryanti
Owner Bali Holiday Jakarta, Sari Suryanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kenyamanan berpergian sangatlah penting. Hal ini yang dirasakan oleh Sari Suryanti, pemilik  Bali Holiday Jakarta, saat berkunjung ke Medan dan  mencoba layanan Airport Railink Service (ARS) rute Bandara Kualanamu-Kota Medan,  Ahad (6/8).

“Petugas yang ramah dengan pelayanan prima bisa membuat kita kagum,” kata Sari Suryanti Apriansyah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (7/8).

Sari yang juga anggota Pasar Wisata Halal  (PWH) menambahkan, kereta api  tersebut bersih dan nyaman. “Salah satu hal yang sangat penting dan mengesankan bagi saya,  di kereta tersebut tersedia  tempat shalat yang terpisah untuk pria dan wanita. Hal ini memudahkan bagi penumpang, khususnya turis Muslim (Muslim traveller) untuk menjaga shalat dalam perjalanan wisata mereka,” tutur Sari.

Harga tiket kereta tersebut Rp 100.000. “Waktu tempuh 45 menit, dan kereta tersebut jadwalnya tepat waktu. ARS merupakan pilihan moda transportasi yang bisa dibanggakan,” papar Sari Suryanti.

PT Railink -- anak perusahaan PT  Kereta Api lndonesia (Persero) dengan PT  Angkasa Pura ll (Persero) --  didirikan dengan visi untuk menyuguhkan semangat baru dalam pelayanan moda transportasi kereta api di lndonesia. Layanan yang baru pertama kali di lndonesia ya itu Kereta Api Bandara bersamaan dengan pengoprasian perdana Bandara lnternasional Kualanamu pada 25 Juli 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement