Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Perkawinan Harry-Meghan Diperkirakan Habiskan Rp 629 M

Rabu 16 Mei 2018 06:46 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Kedai kopi di Windsor mengajikan kopi dengan latte art Pangeran Harry dan Meghan Markle. Windsor bersiap diri menyambut perkawinan akbar pada 19 Mei 2018.

Kedai kopi di Windsor mengajikan kopi dengan latte art Pangeran Harry dan Meghan Markle. Windsor bersiap diri menyambut perkawinan akbar pada 19 Mei 2018.

Foto: AP
Unsur termahal dari perkawinan adalah jasa keamanan ekstensif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir pekan ini Pangeran Harry akan menikah dengan kekasihnya, aktris Amerika Meghan Markle. Publik di seluruh dunia sudah bersiap melihat perkawinan akbar tahun ini yang digelar di Windsor pada 19 Mei 2018.  

Publik pun mengira-ngira, apakah prosesi perkawinan kerajaan kali ini akan lebih gemerlap dari perkawinan Pangeran William dan Kate Middleton tujuh tahun lalu?

Bukan rahasia bahwa pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menjadi urusan mahal. Menurut situs pernikahan Inggris, Bridebook, pernikahan Markle dan Harry diperkirakan menghabiskan biaya sekitar 44,9 juta dolar AS.

Jika menggunakan kurs Rp 14 ribu, perkawinan akbar tahun ini menelan biaya Rp 629 miliar. Biaya pernikahan Harry-Meghan sekitar 20 juta dolar lebih mahal daripada pernikahan Pangeran William dan Kate yang dilaporkan bernilai sekitar 28 juta dolar.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan tak Boleh Lagi Tampil di Publik

Bridebook juga mengharapkan bahwa upacara 19 Mei mendatang akan masuk dalam daftar 10 besar pernikahan termahal. Situs pernikahan itu melihat biaya pernikahan kerajaan dan menyoroti bahwa bagian paling mahal dari upacara itu adalah jasa keamanan ekstensif yang diklaim Bridebook termasuk penembak jitu, polisi rahasia, teknologi militer, dan kemungkinan drone.

Pengeluaran pernikahan utama lainnya termasuk 20 sangkakala berlapis perak, yang akan mengumumkan acara, seharga 125 ribu dolar; kue pernikahan seharga 70 ribu dolar dari Violet Bakery di London Timur; dan bunga hias yang melimpah di luar Kapel St George di Windsor seharga 150 ribu dolar. Lalu, 420 ribu dolar untuk menyewa tenda kaca untuk resepsi malam di Frogmore House, 36 ribu untuk sosis gulung dan teh panas untuk semua 2.640 anggota yang diundang dari publik, dan terakhir, dilaporkan 420 ribu dolar hingga 560 ribu dolar untuk gaun ikonis Meghan.

Namun, meskipun perkiraan harga yang dilaporkan untuk gaun pernikahan Markle, ahli kerajaan Katie Nicholl, penulis Harry: Life, Loss and Love berpikir harga gaunnya lebih rendah daripada perkiraan tersebut. "Meghan sangat sadar ingin mengirim pesan yang tepat dengan gaunnya," kata Nicholl kepada Telegraph. Gaun pengantin Kate dari Alexander McQueen, yang dirancang oleh Sarah Burton, menelan biaya 350 ribu dolar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES