Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Ratu Elizabeth Rayakan Ulang Tahun ke-92 dengan Konser

Jumat 20 April 2018 18:52 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth

Foto: EPA
Acara itu berbeda dari kebiasaan ratu, yang merayakan ulang tahunnya secara pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Inggris, Elizabeth, yang berulang tahun ke-92 akan menghadiri pergelaran khusus pada Sabtu (21/4)sebagai ratu tertua dan yang terlama memerintah di dunia.

Penyanyi Tom Jones, Kylie Minogue, Sting, dan Shaggy adalah beberapa di antara yang akan menghibur Elizabeth dan bangsawan Inggris lain dalam pertunjukan itu. Pertunjukan tersebut dikenal sebagai "Pesta Ulang Tahun Ratu" dan diselenggarakan di Albert Hall, London.

Acara itu berbeda dari kebiasaan ratu, yang merayakan ulang tahunnya secara pribadi dengan perayaan kecil untuk umum, meskipun ada acara nasional untuk menandai ulang tahunnya ke-90. Pagelaran konser itu dilakukan pada akhir pekan, saat pemimpin dan pejabat dari 53 negara datang ke London untuk menghadiri pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran dan akan menampilkan bintang dari sebagian besar bekas jajahan Inggris.

Ratu Elizabeth adalah Kepala Negara Persemakmuran dan penerima manfaat utama acara itu. Konser akan disiarkan langsung di televisi BBC dan radio, yaitu Yayasan Persemakmuran Ratu, yayasan amal untuk anak muda yang dipimpin cucunya, Pangeran Harry.

Elizabeth lahir pada 21 April 1926 di Bruton Street, London pusat, dan menjadi ratu pada 1952 dalam usia 25 tahun. Artinya, dia sekarang telah memerintah selama lebih dari 66 tahun.

Terlepas dari usianya, ratu masih secara teratur menghadiri acara resmi, meskipun suaminya, Pangeran Philip, yang menghabiskan 10 hari di rumah sakit bulan ini untuk operasi pinggul, telah pensiun dari kehidupan publik tahun lalu. Seperti biasa, akan ada parade militer dari pasukan kerajaan. Elizabeth memiliki ulang tahun resmi pada Juni, yang bersifat terbuka dan ditandai dengan pawai besar tentara melalui pusat kota London.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES