Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

11 Fakta Unik Tentang Kucing (2-Habis)

Selasa 17 April 2018 06:40 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Kucing bermata biru. Ilustrasi

Kucing bermata biru. Ilustrasi

Foto: catster.com
Kucing sangat jarang berkeringat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak pecinta hewan peliharaan memilih kucing menjadi sahabat mereka di rumah. Kucing tampaknya memiliki daya tarik lebih kuat bagi sebagian orang dibandingkan anjing.

Ada setidaknya 11 fakta unik tentang kucing yang mungkin jarang Anda ketahui. Apa saja itu? Berikut penjabarannya, dilansir dari Soranews24, Senin (16/4).

7. Kebanyakan kucing dilahirkan dengan mata biru

Sebagian anak kucing terlahir dengan mata biru nan indah. Sama seperti bayi Kaukasia, tingkat melanin pada mata kucing meningkat setelah mereka dilahirkan. Artinya, hingga usia tiga bulan, anak-anak kucing akan tetap memiliki mata biru.

8. Kucing sangat jarang berkeringat

Kucing adalah hewan yang sangat jarang berkeringat meskipun mereka melakukan gerakan yang sangat aktif atau berlari sejauh mungkin. Uniknya, kucing hanya berkeringat disatu tempat saja, yaitu telapak kaki mereka.

9. Kucing memiliki jumlah cakar berbeda

Anda mungkin tidak menyadari bahwa kucing memiliki jumlah cakar yang berbeda. Coba periksa cakar kucing Anda. Mereka memiliki lima cakar di kaki depannya, dan hanya empat cakar di kaki belakang.

10. Kucing mampu mengingat 16 jam

Kucing telah terbukti dapat mempertahankan ingatan mereka 16 jam terakhir. Ini menempatkan kucing pada hewan setara monyet dan orangutan.

11. Kucing butuh nutrisi lima ekor tikus per hari

Kebutuhan kalori dan nutrisi harian kucing itu rata-rata setara dengan lima ekor tikus. Nah, Anda sekarang bisa memperkirakan seberapa sering seharusnya Anda memberikan kucing Anda makan untuk menjaga tubuhnya tetap sehat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES