Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

SalonLab, Alat Kecil untuk Analisis Rambut

Kamis 18 January 2018 18:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

SalonLab Profesional Schwarzkopf.

SalonLab Profesional Schwarzkopf.

Foto: CNET

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Perusahaan kecantikan ternama Jerman, Henkel Beauty Care mengumumkan pembuatan SalonLab Profesional Schwarzkopf. Sebuah sistem di mana perangkat kecil yang terhubung dengan Bluetooth mampu menganalisis untaian rambut.

Perangkat SalonLab kemudian berbicara ke aplikasi, yang dilengkapi dengan formula sampo yang disesuaikan. Alat analisa rambut kira-kira seukuran telepon dan menempelkan ke rambut dari ujung ke ujung.

Alat ini berisi sensor cahaya dekat inframerah dan terlihat untuk mengukur kualitas rambut dalam, tingkat kelembaban dan warna rambut yang sebenarnya. Perusahaan tersebut mengatakan, penganalisis rambut akan bekerja dengan berbagai tekstur dan warna rambut.

Penata rambut menjepit alat analisa ke akar dan ujung rambut lalu aplikasinya memberi skor untuk tingkat kelembaban dan kesehatan rambut secara keseluruhan. Mesin berkemampuan Bluetooth yang terhubung ke aplikasi kemudian membuat sampo khusus ukuran sampel di tempat yang seharusnya menangani kebutuhan rambut.

Selama menunggu sampo, konsumen dapat menggunakan fitur tambahan augmented app untuk mencoba berbagai warna rambut yang ditumpangkan pada rambut asli. Alat analisa ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan keahlian stylist.

''Sebagai gantinya, teknisi tersebut memberi para ahli informasi lebih banyak untuk merawat rambut,'' kata Marie-Eve Schroeder, chief marketing officer di Henkel Beauty Care, dikutip dari CNET, Kamis (18/1).

Menurut dia, penata rambut yang baik dan terlatih bisa mengetahui apakah rambut rusak atau tidak, tanpa melihat ke rambut. Sistem SalonLab akan tersedia bagi pelanggan salon kecantikan Schwarzkopf Professional di Amerika Serikat dan Eropa pada tahun 2018. Konsultasi gratis, namun ada biaya yang berkaitan dengan perawatan rambut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA