Ahad , 14 January 2018, 11:45 WIB

Mengapa Charlotte tak Didaftarkan di Sekolah George?

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Putri Charlotte
Putri Charlotte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Putri Charlotte mulai masuk sekolah pekan ini. Namun, putri dari Pangeran William itu tak disekolahkan di sekolah yang sama dengan kakaknya yang dua tahun lebih tua.

Menyekolahkan kakak dan adik di satu tempat dipandang lazim di seluruh dunia. Alasan kepraktisan biasa mendorong orang tua memasukkan anak-anaknya di sekolah yang sama.

Dikutip dari People, Ahad (14/1), Desember lalu, Pangeran William dan Kate Middleton mengumumkan Charlotte akan menghadiri Willcocks Nursery School. Keputusan itu mengejutkan orang-orang dalam kerajaan yang menganggap Charlotte akan masuk ke sekolah yang sama dengan George di Battersea Thomas.

Seorang sumber kerajaan mengatakan, dipilihnya sekolah itu karena mereka pikir ini akan menjadi langkah awal yang ideal untuk pendidikan Charlotte dan mereka terkesan oleh tim yang bekerja di sana. Ini juga membantu sekolah yang berbasis di aula gereja di sebelah Royal Albert Hall London itu, sebab sangat dekat dengan rumah keluarga Kensington Palace.

George mulai prasekolah pada usia yang sama dengan Charlotte pada bulan Januari 2016. Dia pergi ke sekolah Montessori yang berjarak tak jauh dari rumah keluarga di Anmer Hall.

Tidak seperti George, yang memulai sekolahnya secara paruh waktu, Charlotte akan hadir penuh waktu. Sementara itu, biaya pendidikan George terbilang mahal, sekitar 23 ribu dolar AS atau Rp 300 juta per tahun.

Sekolah yang terletak sekitar empat mil selatan rumah keluarga Istana Kerajaan Inggris, adalah sebuah sekolah besar yang sibuk dan sedikit sibuk bagi orang tua kosmopolitan yang menginginkan anak-anak mereka mendapatkan pendidikan terbaik Inggris. Di luar sekolah baru mereka, pasti akan menjadi tahun yang besar bagi Charlotte dan George. Keduanya akan menjadi kakak ketika William dan Kate menyambut anak ketiga mereka musim semi ini.