Rabu , 11 Oktober 2017, 08:35 WIB

Trump Bela Pilihan Busana Melania yang Dituding Kurang Peka

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Sepatu yang dikenakan Melania Trump saat mengunjungi korban badai Harvey di Texas. Penggunaan sepatu hak mengundang kontroversi dari publik.
Sepatu yang dikenakan Melania Trump saat mengunjungi korban badai Harvey di Texas. Penggunaan sepatu hak mengundang kontroversi dari publik.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump membela pilihan berbusana istrinya, Melania Trump, yang dituding kurang peka. Melania memilih mengenakan stiletto alias sepatu hak tinggi pada kunjungan ke Houston, Texas, setelah Badai Harvey.

Kunjungan tersebut memang sudah berlangsung Agustus lalu tapi masih menjadi viral karena foto pasangan Trump usai bencana alam itu tetap beredar di dunia maya. Dalam foto, keduanya memakai payung untuk berlindung dari hujan, dengan stiletto Manolo Blahnik yang dipakai Melania tampak sangat mencolok.

Warga AS segera mengkritisi ibu negara mereka untuk pilihan alas kaki yang dinilai kurang pas. Mereka menuding Melania kurang peka dan lebih memedulikan penampilan daripada sungguh-sungguh membantu korban terdampak badai.

Trump justru membela pilihan gaya Melania, seperti terekam pada siaran wawancara dengan mantan gubernur Arkansas Mike Huckabee. Ia menjelaskan, istrinya juga membawa sneakers sehingga bisa berganti sepatu yang lebih aman ketika harus menerjang sisa badai.

"Dia ingin terlihat baik saat meninggalkan Gedung Putih jadi dia berdandan, mengenakan sepatu hak tinggi formal sebelum pergi ke Texas," kata Trump yang menyebut Melania sangat suka membantu orang lain, dikutip dari laman Fox News.

Manolo Blahnik juga membela Melania dengan berpendapat bahwa sang ibu negara AS bukannya tidak peka seperti penilaian warganet. Perancang sepatu asal Spanyol itu menganggap Melania bekerja sangat keras sampai tidak sempat berganti sepatu.

Ini bukan pertama kalinya Melania disoroti karena pilihan busana. Mantan model itu pernah mengenakan gaun Delpozo supermahal saat berpidato soal bencana kelaparan, memakai kemeja Balmain berharga ribuan dolar AS yang kurang praktis saat berkebun, dan beberapa momen 'salah kostum' lainnya.