Kamis , 14 September 2017, 06:40 WIB

Biskuit Pengganti Nasi Saat Sarapan

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
PxHere
Biskuit dengan rasa pisang bisa menjadi pilihan sarapan pengganti nasi.
Biskuit dengan rasa pisang bisa menjadi pilihan sarapan pengganti nasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menu sarapan masyarakat Indonesia identik dengan nasi. Padahal sarapan tak harus selalu langsung diisi dengan makanan berat namun tetap bisa memenuhi nutrisi seimbang di pagi hari.

Head of Biscuits Mondelez Indonesia, Maggie Effendy mengatakan peran sarapan untuk kebutuhan energi pada tubuh menjadi penting. Setidaknya dibutuhkan karbonhidrat seperti gandum.

"Kami memahami konsumen dalam menjalani gaya hidup yang aktif. Untuk itu, kami meluncurkan Belvita Breakfast dengan varian rasa terbaru yaitu pisang dan sereal," ujarnya di Jakarta.

Menurutnya, pisang merupakan salah satu buah kesukaann masyarakat Indonesia. Pisang juga memiliki kandungan nutrisi yang seimbang.

"Kenapa pisang karena cocok masyarakat Indonesia sudah banyak produk olahan pisang yang sudah ada di setiap daerah," ucapnya.

Biskuit belVita Breakfast sendiri memang diciptakan sesuai dengan standar nutrisi yang ketat, dibuat dari gandum utuh pilihan, yang menjadi sumber utama serat. Selain itu, biskuit belVita Breakfast juga mengandung delapan vitamin dan mineral (vitamin A, B1, B2, B3, D, Kalsium, Besi, dan Zinc), serta dipanggang secara perlahan.

"Kami menciptakan rasa dengan melihat dari konsumer tren yang dinikmati masyarakat Indonesia pertama adalah rasa susu, rasa cokelat dan rasa buah," ucap dia.

"Paling enak dimakan disertai satu potong buah misal apel, satu buah olahan susu misal yogurt dan minum air putih," ungkapnya.