Senin , 17 July 2017, 19:01 WIB

Gadis 15 Tahun Ini Buat Riasan Mata Bergambar Seleb

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
AP
Beyonce menjadi salah satu figur yang digambar di riasan mata Emily
Beyonce menjadi salah satu figur yang digambar di riasan mata Emily

REPUBLIKA.CO.ID, OREGON -- Emily Oliver, gadis 15 tahun asal Portland, Oregon, Amerika Serikat, menggandrungi segala hal terkait tata rias. Saat sedang tidak sibuk belajar, ia menunjukkan kebolehannya dengan membuat berbagai riasan mata unik.

Perempuan belia itu menciptakan seri riasan mata bergambar sosok selebritas perempuan ikonik dunia. Ia memfokuskan kemampuannya untuk melukis sosok-sosok inspiratif dalam versi mini di sudut matanya.

Emily mengatakan di laman Metro.co.uk bahwa ia menjajal kreativitas di bidang rias wajah sejak empat bulan terakhir. Ia mulai belajar memakai maskara sejak kelas VII (setara kelas satu SMP) tetapi tidak untuk mempercantik diri.

"Saya mempelajari sendiri kemampuan make-up kreatif setelah bertahun-tahun melukis dan menggambar, tetapi saya lebih menikmati membuatnya pada wajah dibandingkan pada kanvas," ujarnya.

Sejumlah sosok yang dilukis Emily termasuk Beyonce dan Rihanna, selain figur publik yang berpengaruh di media sosial seperti Bretman Rock dan Jackie Aina. Ia mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner untuk detail realistis para selebritas itu.

Memang tidak semua uji coba Emily berhasil, dan menurutnya salah satu sosok yang paling sulit dilukis adalah penyanyi Lana Del Rey. Namun, karya-karya uniknya yang lain selalu mendapat respons positif dari warganet begitu diunggah lewat media sosial Twitter.

"Orang-orang yang dilukis pada riasan matanya juga memakai riasan. Ini seperti memakaikan make-up pada make-upnya. Amat legendaris," ujar pemilik akun Twitter @BamBma7A memuji kreativitas Emily.

Berita Terkait