Senin , 19 June 2017, 08:43 WIB

Jenahara Angkat Koleksi Lebaran yang Feminin dan Lembut

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Rakhmawaty La'lang
Designer Muslimah Jenahara Nasution
Designer Muslimah Jenahara Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berhasil memperkenalkan tiga karakter wanita melalui label Jenahara Scarf yang baru diluncurkan pada Desember awal 2016 kemarin. Kali ini Jenahara menerapkan ketiga karakter tersebut pada koleksi busananya.

Tiga tema yang dipilih Jenahara untuk skarfnya adalah Lennox (rasa percaya diri yang tinggi), Kira (santai dan agak maskulin) serta Chloe (feminin dan lembut). Ramadhan ini Jenahara mengangkat Chloe dengan karakter khasnya. Bertemakan Jenahara x Chloe, Jenahara menyuguhkan sentuhan baru pada rangkaian koleksinya. Penggunaan warna-warna yang belum pernah digunakan Jenahara pada koleksi-koleksi sebelumnya seperti merah muda kali ini bisa dilihat pada koleksi terbarunya.

Dengan potongan busana yang lebih feminin, Jenahara benar-benar serius menggarap koleksinya. Jenahara ingin pembeli bisa menentukan karakter gaya mereka, seperti sebelumnya pernah diterapkan di Jenahara Scarf.

Tidak ingin menghilangkan ciri khasnya, Jenahara tetap memberikan sentuhan warna hitam dan putih serta penataan yang elegan. Menegaskan bahwa Jenahara tetap menyuguhkan rangkaian koleksi yang elegan namun dengan sentuhan feminin.

“Saat saya menggarap Jenahara Scarf dengan konsep 3 karakter wanita, Lennox, Kira dan Chloe ini, saya ingin perempuan bisa menentukan karakter mereka, merasakan bahwa setiap karakter mewakili kepribadian mereka. Karena memang masing-masing karakter ini memiliki cerita sendiri, bahkan kariernya sendiri. Begitupula dengan Koleksi Jenahara x Chloe ini, saya harap pesan yang ingin saya sampaikan bisa diterima dengan baik.”

Perempuan bernama lengkap Nanida Jenahara Nasution kelahiran Jakarta, 27 Agustus 1985, ini merupakan anak ke 5 dari 7 bersaudara. Memulai pendidikan mode di Susan Budiharjo Fashion Design school pada tahun 2004. Anak dari pasangan Ida Royani dan Keenan Nasution ini memulai kariernya pada tahun 2011 dengan membangun brand bernama JENAHARA. Pada tahun yang sama Jenahara menjadi President of Hijabers Community, komunitas wanita Muslim yang masih berdiri hingga sekarang.


Berita Terkait