Jumat , 21 April 2017, 19:10 WIB

Populerkan Pariwisata Lombok Barat, BRI Gelar Mekaki Marathon

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Yasin Habibi
Salah satu tempat wisata di Lombok Barat, Pantai Batu Bolong.
Salah satu tempat wisata di Lombok Barat, Pantai Batu Bolong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia saat ini tengah menggiatkan sektor pariwisata untuk mendorong perekonomian dan meningkatkan status Indonesia di mata dunia internasional.  Sejalan dengan itu PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung penuh percepatan perkembangan pariwisata di Indonesia dengan menggelar Mekaki Marathon 2017 di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. 

Rencananya Mekaki Marathon akan diselenggarakan pada 30 April 2017 mendatang. BRI Mekaki Marathon merupakan acara olahraga lari yang terselenggara berkat inisiasi dari Pemkab Lombok Barat bekerjasama dengan Bank BRI, Tempo Inti Media dan Archipelago Strategic Solution.

Dalam konferensi pers yang digelar di FX Sudirman, Senior Executive Vice President Bank BRI Agus Noorsanto, mengatakan bahwa dukungan Bank BRI terhadap acara yang mempromosikan wisata merupakan salah satu komitmen perseroan untuk mendukung sektor strategis yang termasuk dalam Nawacita. Sektor pariwisata di Indonesia, termasuk salah satunya di Lombok Barat menurut Agus sangat menjanjikan dan akan memberikan multiplier effect yang besar terhadap perekonomian.

Agus mengatakan BRI berharap Mekaki Marathon 2017 dapat menggenjot jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara. BRI menurutnya sejak lama telah berkomitmen untuk memajukan sektor wisata daerah-daerah di Indonesia.

“BRI sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini. Apalagi kali ini, rutenya juga menarik dan menghadirkan keindahan alam Lombok. Jadi selain sehat, sekalian refreshing juga,” ujar Agus Noorsanto. 

Bukan kali ini saja, sebelumnya Bank BRI juga telah beberapa kali menyelenggarakan BRI Marathon dengan menonjolkan pariwisata lokasi marathon. Diantaranya Toraja Ultra Scenic Run 2016 dan BRI Run yang diselenggarakan dalam rangka HUT BRI ke 121 pada Desember 2016 silam.