Jumat , 21 April 2017, 18:57 WIB

Nadia Mulya Rayakan Hari Kartini dengan Dua Buku Baru

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Dwina Agustin
Nadia Mulya
Nadia Mulya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nadia Mulya menjadikan peringatan Hari Kartini tahun ini sebagai momen merilis buku. Kali ini Nadia menggandeng Aline Adita, Intan Erlita, dan Rahmah Umayya.

Tidak tanggung-tanggung, ibu tiga anak ini bersama ketiga temannya langsung merilis dua buku. Buku pertama berjudul Minder... Done That! It's Oke Ngga Pede dan buku kedua berjudul #KartiniMasaKini.

"Ini proyek kita sejak Desember tahun lalu, dalam empat bulan ini bisa terjadi," ujar pembawa acara ini ketika perilisan buku, Jumat (21/4).

Nadia mengaku menggarap buku ketujuh dan delapan ini memang cukup cepat. Dia dan teman-temannya memang sengaja mengicar momen peringatan RA Kartini untuk kelahiran buku baru.

Minder... Done That! It's Oke Ngga Pede lebih mengangkat tentang cerita keempat penulis yang berhadapan dengan rasa pecaya diri. Tidak lupa, ada tips-tips yang mengupas bagaimana menjadi sosok perempuan yang tangguh dan bisa memaksimalkan potensi yang ada.

Sedangkan buku  #KartiniMasaKini merupakan kumpulan-kumpulan kutipan dari pelbagai tokoh perempuan mulai dari atlet hingga artis. Terdaat 87 perempuan mengungkapkan kehebatan perempuan dalam melakukan sesuatu.

"Hasil penjualan buku #KartiniMasaKini ini akan kita sumbangkan pada Yayasan Kanker Payudara Indonesia yang nanti diwakili Ibu Linda Agum Gumelar," kata Nadia.