Kamis , 20 April 2017, 12:22 WIB

Besok Big Bad Wolf Resmi Dibuka

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Republika/Gita Amanda
Bursa buku Big Bad Wolf akan kembali digelar di April 2017.
Bursa buku Big Bad Wolf akan kembali digelar di April 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran buku Big Bad Wolf (BBW) hari ini Kamis (20/4) diresmikan oleh Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Jutaan buku siap "diburu" para pecinta buku mulai pukul 09.00 WIB pada Jumat (21/4).

"BBW tahun ini dibuka bertepatan dengan Hari Kartini besok dan akan ditutup pada Hari Pendidikan 2 Mei mendatang," ujar Uli.

Uli mengatakan tahun ini ada lima juta buku disiapkan selama pameran berlangsung 280 jam non-stop. Sekitar 50 persen buku yang ditawarkan merupakan buku anak-anak.

Uli berharap acara ini bisa menumbuhkan minat baca generasi muda Indonesia. Tahun-tahun ke depan Uli berharap akan lebih banyak buku yang dihadirkan di BBW.

Arena Internasional Convention Exhibition (ICE) BSD City nampak telah ramai dengan ratusan orang yang memadati pintu masuk. Padahal hari ini BBW masih diperuntukan bagi undangan.

Namun Uli mengatakan tak perlu khawatir sebab ada jutaan buku yang disiapkan BBW. Selain itu akan ada buku-buku yang berbeda dihadirkan setiap harinya.