Selasa , 21 March 2017, 12:24 WIB

Tak Ingin Kelupaan Beri Kado? Tandamata Solusinya

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri
Hufpost
Memberikan kado. Ilustrasi.
Memberikan kado. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita lupa akan hari ulang tahun orang-orang terdekat. Kalaupun ingat, mungkin kita kerap tak sempat untuk meluangkan waktu dalam hunting kado-kado unik di toko konvensional ataupun pusat perbelanjaan.

Untuk menjawab hal itu, Matata Corporation pun meluncurkan sebuah produk terbarunya, Tandamata. Produk ini merupakan sebuah aplikasi on-line shopping yang memudahkan penggunanya untuk memberikan hadiah yang cocok bagi orang-orang terkasih.
 
Enrico Pitono, Chairman & Founder Matata Corp mengatakan, salah satu keunggulan Tandamata dibanding marketplace online lainya adalah, Tandamata memungkinkan penggunanya untuk mendapat notifikasi bahwa terdapat orang terdekatnya yang akan berulang tahun. "Dengan adanya notifikasi ini, maka pengguna tidak akan kelupaan. Dengan begitu, maka pengguna dapat memberi ucapan dan kado di waktu yang tepat," kata Enrico, dalam konferensi pers peluncuran Tandamata, di Jakarta pada Senin (20/3).

Dalam sistem aplikasi Tandamata, pengguna dapat melakukan input data mengenai tanggal lahir beberapa orang terdekat. Kemudian, tiga hari sebelum hari ulang tahun, Tandamata akan secara otomatis memberi notifikasi kepada pengguna.

"Dengan ada jeda tiga hari sebelum hari ulang tahun, maka pengguna dapat lebih fleksibel untuk meluangkan waktu dalam memilih kado. Jika pengguna langsung melakukan transaksi pada hari itu juga di Tandamata, maka kado akan dikirim kepada si penerima tiga hari setelah pemesanan," ujarnya. Dengan begitu, pengguna dapat memberi hadiah ulang tahun secara praktis, mudah, murah dan tepat waktu.

Ia juga mengatakan, untuk saat ini, setiap transaksi Tandamata akan dikirim tiga hari setelah pembelian. Hal itu dikarenakan oleh perlunya waktu untuk proses pengadaan barang, pengemasan serta proses pengiriman. Enrico pun meyakinkan, semua bingkisan akan dikemas secara apik dan praktis serta akan dikirim dengan special handling sehingga kado dapat diterima kepada orang yang dituju dengan keadaan baik.