Selasa , 24 Mei 2016, 07:40 WIB

Jelang Ramadhan Gamis dan Tunik Jadi Tren di Thamrin City

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
MGROL 68
Ragam model tunik yang ditawarkan di Thamrin City cocok sebagai pilihan berbusana saat Ramadhan.
Ragam model tunik yang ditawarkan di Thamrin City cocok sebagai pilihan berbusana saat Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thamrin City bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi para pencari busana Muslim menjelang bulan Ramadhan. Tempat belanja yang terletak di pusat kota Jakarta ini menjadi pusat penjualan batik Nusantara dan pakaian Muslim. Berbagai macam jenis busana yang sedang tren bisa Anda temukan dengan mudah di sini.

Banyak baju yang dirancang oleh penjualnya sendiri dengan stok yang tidak banyak sehingga menimbulkan kesan eksklusif dan tidak pasaran. Tidak hanya menjual busana dengan model yang sedang tren yang menjadi daya tarik Thamrin City. Harga barang yang relatif terjangkau membuat tempat ini ramai diserbu pembeli.

Model busana yang sedang tren di Thamrin City adalah jenis busana Muslim Tunik dan Gamis Turki.

Busana Muslim tunik merupakan jenis busana yang longgar dan dibuat lebih panjang sampai paha bahkan sampai lutut sehingga menampilkan kesan sopan namun trendi. Banyak sekali desainer yang memproduksi pakaian Muslim seperti tunik ini dengan membuat variasi baru yang lebih mengikuti perkembangan zaman. Sehingga kebanyakan baju Muslim tunik bisa dipakai dalam dua suasana baik formal maupun kasual.

Salah satu penjual busana Muslim tunik di Thamrin City mengatakan kisaran harga jual baju Muslim dari Rp 130 ribu untuk tunik bahan katun polos dan Rp 160 ribu hingga Rp 300 ribu untuk tunik dengan bahan linen.

"Di sini yang paling banyak dicari yang model polos dan warnanya pun yang kalem kaya krem sama putih. Model layer tumpuk pake tunik juga lagi tren," Ucap Desi salah satu penjaga butik busana tunik di blok B lantai dasar Thamrin City.

Selain busana tunik, Gamis Turki pun juga banyak pembelinya. Gamis turki menonjolkan kesan formal dan elegan dengan warna-warna yang beragam seperti merah, biru dongker, cokelat ataupun hijau tentara. Kisaran harga yang ditawarkan para pedagang berkisar dari Rp 175 ribu hingga Rp 200 ribu untuk gamis maupun outer Turki.

"Tren fashion turki ada dua, yaitu gamis sama outernya. Kalau Gamis Turki itu biasa dipakai sama yang orang kantoran biar kesannya rapih tapi tetap modis, nah yang outernya lebih umum sih siapa saja bisa pakai," kata Aziz penjual busana Gamis Turki, Senin (23/5).