Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

SuperShe, Pulau Khusus Perempuan di Finlandia

Sabtu 21 April 2018 07:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Pulau SuperShe di Finlandia

Pulau SuperShe di Finlandia

Foto: Independent
Lokasi wisata unik itu digagas oleh pemiliknya, pengusaha Kristina Roth.

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Pulau SuperShe di Finlandia khusus diperuntukkan bagi para perempuan. Lokasi wisata unik itu digagas oleh pemiliknya, pengusaha Kristina Roth yang dikenal sebagai CEO Matisia Consultants.

Roth membeli pulau tersebut dan menetapkan aturan ketat bahwa pria dilarang masuk. Ia memaksudkan SuperShe sebagai tempat relaksasi bagi para perempuan yang ingin menjalani vakansi restoratif tanpa gangguan. "Ketika melihat pria yang menarik, perempuan secara otomatis berdandan. Ide Pulau SuperShe adalah supaya perempuan berfokus pada diri sendiri dan tidak terpengaruh hormon," ujarnya.

Roth menjelaskan bahwa dia sama sekali tidak membenci laki-laki. Dia juga tidak ingin sok eksklusif, melainkan hanya memiliki gagasan bahwa para sahabat perempuan perlu sesekali menghabiskan waktu berkualitas tanpa pria.

Dengan begitu, para anggota "geng cewek" bisa saling berbagi mimpi dan keinginan. Sayangnya, saat ini pulau itu hanya digunakan berlibur oleh Roth dan kawan-kawannya sampai beberapa bulan mendatang.

Situs resmi SuperShe menginformasikan bahwa pulau dibuka untuk umum mulai Juni 2018. Untuk bisa berlibur ke sana, pengunjung harus mendaftar dalam keanggotaan eksklusif Komunitas SuperShe.

Sejumlah kegiatan yang ditawarkan termasuk yoga, meditasi, kelas memasak, kelas kebugaran, dan bincang-bincang tentang makan sehat. Belum ada informasi pasti tentang biaya perjalanan, tetapi dipastikan harganya tidak murah, dikutip dari laman Independent.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES