Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Manado Tua Ditetapkan Sebagai Destinasi Unggulan

Sabtu 17 Maret 2018 18:18 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pulau Manado Tua.

Pulau Manado Tua.

Foto: Indonesia-Tourism.com
Destinasi wisata utama selain Bunaken.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANADO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menetapkan Pulau Manado Tua sebagai destinasi wisata utama selain Bunaken. Penetapan ini diharap mampu menarik wisatawan mancanegara lebih banyak lagi ke Sulawesi Utara.

"Pemkot sudah menetapkan Pulau Manado Tua sebagai destinasi wisata unggulan dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sekarang," kata Kepala Bidang Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Manado, Abdiel Bajen, di Manado, Sabtu (17/3).

Bajen mengatakan, Manado Tua memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan sehingga layak diangkat sebagai salah satu destinasi wisata selain Bunaken, agar makin banyak wisman datang.

Dia menyebutkan, di Pulau yang berada di Teluk Manado itu, hidup hewan endemik Manado yaitu hewan yaki atau Macaca Nigra, monyet hitam rambut di kepalanya berbentuk jambul yang pantatnya berwarna merah muda.

"Manado Tua juga memiliki potensi lainya seperti benteng peninggalan perang, yang hanya ada di Sulawesi bagian Utara dan pulau-pulau di sekitarnya termasuk Manado Tua," katanya.

Selain kata Bajen, Manado Tua termasuk dalam kawasan strategi nasional sehingga sangat pantas dijadikan destinasi wisata, dan diperkirakan akan menggaet banyak wisatawan.

Menurut Bajen, hal tersebut juga sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata sehingga tim dari pusat sudah turun melakukan survey ke pulau tersebut.

"Tentu pemerintah kota Manado sangat berharap kiranya dengan penetapan destinasi wisata tersebut, akan makin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Manado," katanya.

Apalagi menurutnya, pemerintah sedang menargetkan kunjungan wisatawan ke Indonesia 17 juta orang dan Manado harus bisa menopang target tersebut," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES