Kamis , 11 Januari 2018, 10:30 WIB

Hotel Untuk Penggemar Game of Thrones

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Travel and Leisure
Hotel bertemakan Game of Thrones di Finlandia.
Hotel bertemakan Game of Thrones di Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar Game of Thrones mungkin tidak bisa menyambangi Tujuh Kerajaan di Westeros. Namun, ada lokasi menarik yang bisa membawa penggemar dekat dengan karakter di serial televisi drama fantasi karya David Benioff dan D.B Weiss.

Pasalnya, HBO bekerjasama dengan Hotel Lapland menghadirkan tema Game of Thrones disetiap sudut ruangan hotel itu. Uniknya, semua properti yang berhubungan dengan Game of Thrones juga terbuat dari es dan salju.

Baca juga: Musim Terbaru Game of Thrones Tayang 2019

Dilansir E! Online, hotel ini berlokasi di Finlandia dengan jumlah kamar mencapai 30 yang seluruhnya dibuat dari salju. Di dalamnya, pengunjung bisa tidur di atas kasur yang dipannya terbuat dari es. Sementara itu bagian langit-langit kamar dihiasi dengan ukiran patung sosok White Walker.

Tidak hanya kamar-kamar, bagian lain ruangan juga disulap dengan berbagai tema Game of Thrones termasuk bar dan restoran. Menurut situs resmi hotel, tema Game of Throne ini sudah dibuat sebanyak 17 kali. Suhu yang turun hingga 10 derajat menyebabkan es-es di hotel sempat berubah bentuk.

Tema Game of Thrones dalam setiap ruangan ini dirancang oleh pemahat dari Rusia, Polandia, Latvia dan Ukraina. Untuk mewujudkan tema ini, dibutuhkan setidaknya 20 juta kg salju dan 350 ribu kg es untuk membangun vila berukuran 20 ribu meter.

Bagi yang tertarik untuk menginap di hotel ini, pemesanan dibuka hingga 8 April mendatang. Harga kamar dibanderol mulai 315 dolar AS atau 4,1 juta rupiah hingga 420 dolar AS atau 5,5 juta rupiah per malamnya.