Rabu , 15 November 2017, 12:31 WIB

Langkah NTB Perkuat Destinasi Wisata

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/M Nursyamsyi
Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Lombok, NTB.
Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Lombok, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pariwisata NTB menggelar Coffee Morning dan Penyerahan Dukungan Sarana dan Prasarana Pariwisata 2017. Acara ini dihadiri seluruh Dinas Pariwisata kabupaten/kota se-NTB, para pelaku industri wisata, dan dinas terkait.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, terdapat 18 paket penguatan destinasi berupa mushala, sarana MCK, fasilitas pendukung lain seperti tempat duduk di pinggir Pantai Senggigi yang telah diserahkan kepada destinasi wisata di NTB. Jumlah ini tergabung dalam 34 paket penguatan destinasi yang ditargetkan rampung pada 2017.

Faozal menambahkan, penguatan paket di destinasi wisata merupakan upaya pemerintah daerah dalam memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke NTB. "Semoga fasilitas ini bisa dinikmati oleh wisatawan," kata Faozal di Kantor Dinas Pariwisata NTB, Rabu (15/11).

Faozal berharap, baik masyarakat sekitar destinasi maupun wisatawan untuk bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas pendukung pariwisata agar terjaga dengan baik.

Faozal juga meminta para pelaku usaha wisata seperti PHRI, Asita, hingga kepolisian memberikan masukan sebagai bahan evaluasi bagi Dinas Pariwisata NTB agar semakin baik ke depannya. "Kita terus perbaiki dan perkuat, tak hanya dari sisi promosi, melainkan juga penguatan destinasi," kata Faozal menambahkan.