Jumat , 13 October 2017, 19:14 WIB

Yuk, Saksikan Pentas Budaya Betawi di Pasar Seni Ancol

Red: Dwi Murdaningsih
ancol
Berbagai pertunjukan yang akan digelar di pasar seni Ancol pekan depan.
Berbagai pertunjukan yang akan digelar di pasar seni Ancol pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagelaran Pentas Seni Budaya dan  Kuliner Betawi akan digelar pada aHAD & Senin, 15-16 Oktober 2017 di pasar seni Ancol. Bekerjasama dengan Yayasan Sikumbang Tanah Abang, Ancol akan menghadirkan ragam seni budaya khas asli Jakarta seperti tanjidor, palang pintu, gambang kromong, lenong betawi dan tarian betawi.

Acara ini juga menyajikan ragam kuliner betawi yang khas. Mulai dari soto betawi, kerak telor, nasi ulam, bubur ase hingga bir pletok dapat ditemui di sini. Kegiatan yang akan digelar dua hari berturut-turut ini dimulai pukul 13.00 WIB sampai sore hari. Pagelaran tarian betawi, gambang kromong dan lenong betawi akan tampil Ahad (15/10). Sementara hari Senin (16/10) akan ada pertunjukan  lenong betawi dan palang pintu.

“Pentas Seni Budaya dan Kuliner Betawi ini merupakan salah satu upaya dalam pelestarian kebudayaan Betawi. Selain itu, acara ini juga merupakan ajang berkumpulnya komunitas-komunitas pecinta seni kebudayaan betawi yang berada di Jabodetabek,” ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan seru dan meriahnya pertunjukkan kesenian betawi atau ingin menikmati kuliner khas betawi yang mungkin sudah jarang dapat ditemui, nyok langsung aja dateng ke Pasar Seni Ancol tanggal 15 dan 16 oktober 2017.