Jumat , 13 October 2017, 18:33 WIB

Ancol Masih Kaji Uji Coba Masuk Gratis

Red: Dwi Murdaningsih
ancol
Gratis Masuk Ancol pada tanggal 14 Oktober tidak dilaksanakan.
Gratis Masuk Ancol pada tanggal 14 Oktober tidak dilaksanakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk sebagai pengelola kawasan Taman Impian Jaya Ancol masih mengkaji seluruh aspek yang terdampak soal wacana gratis masuk ke Ancol. Corporate Communication Ancol Rika Lestari mengatakan yang pertama diperhatikan dalam kajian yaitu aspek keuangan (financial) karena secara langsung akan berdampak terhadap kinerja perusahaan.

"Sebagai perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sebagai emiten obligasi, Manajemen juga perlu memperhatikan aturan-aturan yang berlaku di dalam pasar modal khususnya terkait transaksi material dan benturan kepentingan. Dalam hal ini Manajemen juga harus memperhatikan kepentingan pemegang saham mayoritas maupun minoritas," kata Rika melalui siaran pers, Jumat (13/10).

Manajemen Ancol juga mengkaji alternatif solusi diantaranya fasilitas khusus kepada pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan memperbanyak program harga khusus yang dapat dinikmati masyarakat lebih banyak lagi. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa Gratis Masuk Ancol pada tanggal 14 Oktober tidak dilaksanakan.