Jumat , 22 September 2017, 14:04 WIB

Lima Tempat Wisata 'Tersembunyi' di Jakarta

Red: Yudha Manggala P Putra
dok. Republika
 Seorang warga melintas di kawasan hutan mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara.
Seorang warga melintas di kawasan hutan mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta identik sebagai ibu kota Indonesia yang dipadati orang dan bangunan. Kota metropolitan ini seolah selalu menampakan kesibukan tiada henti.

Terlepas dari banyak gedung bertingkat baik itu pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah sakit, dan sebagainya, sebenarnya Jakarta memiliki sejumlah lokasi 'tersembunyi' yang bisa dijadikan tempat untuk berwisata. Sebagian mungkin belum tahu tempat-tempat wisata ini ada di kota seperti Jakarta. Di mana saja?

Berikut ini adalah tempat wisata tersembunyi di Jakarta seperti yang dijelaskan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/9).

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk
Faktanya, memang ada Hutan Mangrove yang dekat dengan Pantai Indah Kapuk. Sehingga nama tempat wisata ini juga dikenal Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Banyak pepohonan hijau yang rindang untuk dinikmati. Selain itu, tersedia pula beberapa vila berjejer yang ada di hutan Mangrove.

Untuk bisa sampai ke vila tersebut, Anda akan menyusuri jembatan kayu. Bahkan bisa juga menyempatkan waktu untuk foto-foto di sekitar jembatan kayu tersebut. Suasana Hutan Mangrove dengan udara yang segar menjadi spot menarik untuk melepas penat di ibukota.

Kampung Betawi
Sebagai warga Indonesia, Anda harus banyak belajar mengenai suku-suku yang ada. Untuk suku yang ada di Jakarta dikenal Suku Betawi yang bermukim di wilayah bernama Kampung Betawi yang langsung terasa kental dengan adat Betawi. Anda dapat menemukan tempat unik di sini, mulai dari Rumah Adat Betawi, Kesenian Betawi, Pertunjukan Seni Betawi, dan bahkan Bonek Ondel-Ondel. Jika Anda tertarik berlatih lenong di sini juga memiliki sanggar khusus untuk melatih anak didiknya.

Sumber : Antara

Berita Terkait