Kamis , 21 September 2017, 16:15 WIB

Korea Festival Dibuka Mulai Hari Ini

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Turis berfoto dengan latar Istana Gyeongbok di Seoul, Korea.
Turis berfoto dengan latar Istana Gyeongbok di Seoul, Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta bersama aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corp Jakarta dan Asosiasi Korea-Indonesia menggelar Korea Festival: Travel, Food, and Hanbok. Festival berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, mulai 21 sampai 24 September 2017.

"Hari ini kami membuka pintu Korea Festival 2017, rangkaian dari Bulan Korea. Kami berharap acara ini semakin mempererat hubungan Korea-Indonesia dan sukses mempromosikan pariwisata, makanan, dan budaya Korea di Indonesia," ungkap Direktur KTO Jakarta, Kim Jonghoon, pada pembukaan acara, Kamis (21/9).

Selama empat hari, pengunjung yang hadir disuguhi berbagai pertunjukan seni seperti tarian dan bela diri khas Korea Selatan. Salah satunya adalah penampilan para jebolan School of Performing Art (SOPA) Seoul seperti Lee Jieun, Park Hyewon, Shin Yewon, Xanax, dan Cri-8.

Selain itu, ada tim musik Busan National Academy of Korean Traditional Music yang memainkan alat musik perkusi tradisional Korea, Salmunori. Pertunjukan live drawing nonverbal The Painters Hero turut dihadirkan untuk memukau penonton, berupa tarian dan komedi pantomim dengan sentuhan teknologi.

Festival dimeriahkan peragaan busana tradisional Korea, Hanbok, di mana para pengunjung bisa mengantre untuk merasakan pengalaman mengenakannya. Ada pula demonstrasi tata rias khas Korea dan kompetisi K-Pop cover dance bagi pengunjung umum.

Stan pariwisata didatangkan langsung dari Jeju, Gyeonggi, Busan, Daejeon, dan PyeongChang untuk memperkenalkan keunikan destinasi wisata di Korea. Menyambut Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, festival juga menghadirkan stan permainan balap salju di lokasi pameran.

Selain penampil asal Korsel, penyanyi Indonesia Rizky Febian, Calvin Jeremy, Adera, dan Wizzy Williana juga hadir menghibur penonton yang berkumpul di atrium. Acara turut dihadiri nama-nama penting termasuk Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Republik Indonesia Cho Taiyoung, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (ASTINDO), dan Ketua Umum Asosiasi Korea-Indonesia.