Jumat , 19 Mei 2017, 18:25 WIB

Menikmati Ramadhan di Hotel Balairung Jakarta

Red: Indira Rezkisari
ist
Hotel Balairung Jakarta.
Hotel Balairung Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Minang memiliki hotel kebanggaan di kawasan Jalan Matraman Raya, Jakarta. Hotel Balairung memang berkomitmen menjaga identitas budaya Minangkabau dan nilai Islami.

Hotel dengan 92 kamar dan 12 ruang rapat itu pun selalu menampilkan ciri khas nuansa Minang yang Islami. General Manager Hotel Balairung Jakarta, Hendras Natanegara, mengatakan Hotel Balairung Jakarta merupakan hotel yang mengusung konsep “Muslim friendly hotel”.

Pelayanan yang diberikan hotel ini, antara lain, pelayanan sahur dan berbuka puasa terhadap pengunjung yang berpuasa Senin-Kamis. Hotel ini juga memiliki masjid yang besar di lantai 3 yang mampu menampung shalat berjamaah setia waktu sholat, kultum (kuliah tujuh menit) setiap selesai shalat ashar, shalat Jumat dan juga kegiatan mengaji. Hotel menyediakan pula makanan dan minum dengan konsep halal serta tanpa alkohol.

Menjelang bulan Ramadhan, seluruh jajaran manajemen Hotel Balairung Jakarta sudah mempersiapkan kegiatan untuk memupuk dan menambah nilai spiritual untuk seluruh karyawan dan para tamu dengan agenda kegiatan yang bermanfaat dan penuh makna. Diantaranya Tarhib Ramadhan yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Mei, shalat tarawih dan shalat subuh berjamaah di masjid Balairung, Tahsinul dan belajar qiro’ah Alquran, kajian tafsir Alquran, kultum lepas shalat Ashar, pemberian pembagian takjil gratis di masjid, dan masih banyak lagi, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Mengambil tema 'Cinta Ramadhan' Hotel Balairung Jakarta memberikan harga khusus untuk kamar serta buka puasa. Hendras Natanegara juga menegaskan bahwa Hotel Balairung Jakarta memberikan pelayanan lebih bagi tamu-tamu yang menginap pada bulan Ramadhan akan mendapatkan takjil gratis di lobi, late check out sampai pukul 14.00 Wib (sesuai dengan ketersediaan kamar), kebutuhan untuk shalat dan mengaji di kamar dengan luas 34 meter persegi seperti sajadah dan Alquran. Harga mulai Rp 550 ribu untuk dua hari satu malam hingga Rp 999 ribu untuk dua malam.

Untuk buka puasa terhadapat paket di Restoran Dapua dengan harga Rp 125 ribu. “Ada program Early Bird dengan pembelian voucher dengan harga tersebut sampai dengan tanggal 22 Mei 2017 akan mendapatkan diskon 15 persen. Chef kami sudah menyiapkan menu yang berbeda selama Ramadhan dari mulai takjil, menu buffet dinner lengkap dengan ciri khas menu Minang selalu ada setiap hari Bubur Kampiun."

Berita Terkait