Jumat , 19 Mei 2017, 17:05 WIB

Pesisir Cantik Pantai Panjang Bengkulu

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Shelbi Asrianti
Pantai Panjang, Bengkulu.
Pantai Panjang, Bengkulu.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Peringatan: jangan ke Pantai Panjang saat hari siang. Sinar matahari bisa membakar kulit, pun mata mengernyit kesilauan kena teriknya.

Selama bertandang ke Bengkulu, Republika.co.id sempat dua kali bertandang ke Pantai Panjang. Satu kali pukul dua siang yang percayalah, sungguh menyiksa, dan sekali kemudian pukul tujuh pagi hari.

Letak pantai cukup dekat dari pusat kota, sekitar empat kilometer saja. Pantai Panjang memiliki garis pantai yang mencapai tujuh kilometer dan lebar pantai sekitar 500 meter.

Sayangnya, akses transportasi menuju ke sana dari penginapan di bilangan Jalan Penurunan terbilang sulit. Republika.co.id kesulitan menemukan angkutan kota yang rute trayeknya memang menyasar ke sana.

Beruntungnya, angkutan umum bernomor A1 bersedia mengantar dengan mengubah jalurnya yang biasa. Saat kembali ke penginapan, pengendara motor yang melintas juga tidak keberatan memberi tumpangan.

Suasana pagi hari di Pantai Panjang lumayan adem. Beberapa pasangan dan keluarga bermain air bersama, sementara sebagian berlari di jalur lari yang tersedia di pinggir pantai.

Spot pantai memiliki sejumlah kedai hingga fasilitas olahraga. Pantai yang melintasi Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, dan Kecamatan Ratu Samban ini lumayan menarik dikunjungi di Bengkulu, selain Pantai Tapak Paderi dan Pantai Jakat.