Jumat , 21 April 2017, 22:51 WIB

Spanyol, Tujuan Terbaik Dunia untuk Berlibur

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Wikipedia
Wisata Spanyol
Wisata Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap dua tahun, Forum Ekonomi Dunia merilis laporan destinasi dunia yang baik dan ramah untuk berwisata. Laporan tahun ini bertajuk Travel & Tourism Competitiveness Report 2017: Paving the way for a more sustainable and inclusive future.

Hasil laporan ini menitikberatkan pada destinasi yang memiliki kualitas unggul dalam kesehatan, keamanan, infrastruktur dan keindahan alam. Sebanyak 136 negara akan diberi peringkat berdasarkan kualitas tersebut. Untuk kedua kalinya, Spanyol terpilih sebagai negara dengan destinasi terbaik di dunia untuk berlibur.

Lalu, apa yang membuat Spanyol menjadi negara terbaik untuk berlibur? Dikutip dari Travel and Leisure, keindahan arsitektur Gaudi di Barcelona, the Camino de Santiago menjadi beberapa spot wisata yang membuat Spanyol negara terbaik untuk dikunjungi.

Laporan tersebut juga menyebutkan Spanyol bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang membatalkan berlibur ke Timur Tengah karena faktor keamanan. Selain itu, kemenangan Spanyol ini juga didukung dengan sistem transportasi yang maju dan modern.

Selain mengidentifikasi negara terbaik untuk berwisata, laporan juga berisikan tren berwisata terkini. Menurut laporan, 10 persen pekerjaan di industri wisata turut meningkatkan GDP dunia sebesar 10 persen.