Selasa , 21 March 2017, 11:37 WIB

Cerita Marischka Prudence Bertualang di Australia

Red: Hazliansyah
Republika/Hazliansyah
Travel blogger Marischka Prudence
Travel blogger Marischka Prudence

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai seorang travel blogger, Marischka Prudence selalu antusias saat mengunjungi tempat-tempat baru. Termasuk saat berkesempatan menjelajahi Australia selama enam hari beberapa waktu lalu.

Sebagai seseorang yang sangat suka menikmati alam, Marischka yang pergi bersama seorang pemenang dari "Sobat Jalan #AussieBanget", sebuah program yang menjadi kampanye Tiket.com bekerja sama dengan The Australian Embassy, sangat menikmati perjalananya di Brisbane.

"Aku sangat senang sama nature, dan tidak usah dipungkiri kalau Indonesia sangat luar biasa. Tapi hal yang serupa juga aku bisa dapatkan saat ke Australia kemarin," ujar Marischka Prudence, kemarin.

Menurutnya Brisbane, dan Australia pada umumnya sangat nyaman untuk seorang traveller. Berbagai kebutuhan yang dibutuhkan traveller dapat dengan mudah didapat. Mulai dari transportasi hingga berbagai petunjuk.

"Awalnya saya mikir untuk ke goa lokasinya jauh, tapi ternyata enggak. Aksesnya mudah, untuk mencapai lokasi infrastrukturnya juga memadai banget," kata dia. "Setelah itu kita bisa eksplore kotanya, jalan-jalan lihat pernak-pernik dan bisa nongkrong di cafe. Kopi di setiap cafe di sana itu enak banget," ujar mantan jurnalis ini.

Hal tersebut membuat berbagai hal yang bisa dilakukan di Australia jadi terasa menyenangkan.

"Misanya kegiatan yang memacu adrenaline, kalau biasanya kita suka takut-takut tapi disana malah kita jadi berani. Seperti kemarin aku turunin satu tebing yang curam," ujar Pru yang melakukan climbing di Kangaroo Point Cliffs.

Ia menyebut beberapa tujuan wisata yang bisa dikunjungi diantaranya Mammoth Cave, Margaret River, Lone Pine Koala Sanctuary, serta Southbank.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengatakan Australia telah lama menjadi destinasi pilihan bagi masayarakat Indonesia. Banyak anak muda yang mencari liburan unik dengan harga terjangaku di luar negeri sekarang melirik Australia.

Wisatawan Indonesia yang ke Australia dikatakan Grigson menyukai banyak hal di Australia. Mulai dari makanan, budaya kopi yang melegenda, pengalaman belanja dan gaya hidup luar ruang (outdoor activity).

"Untuk siapapun yang ingin datang ke Australia, ada banyak hal yang bisa dinikmati. Mulai dari makanan, desain, konser, gurun hingga pantai dan laut semuanya ada di Australia. Australia besar dan banyak tempat yang bisa dikunjungi," ujar Grigson.