Jumat , 17 Februari 2017, 16:43 WIB

Waduh, Lituania Kampanyekan Wisatanya Gunakan Foto Negara Lain

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pixabay
Pemandangan Lituania.
Pemandangan Lituania.

REPUBLIKA.CO.ID, Lituania adalah tempat yang indah. Dan sebenarnya tidak perlu foto palsu untuk menarik orang untuk datang dan mengunjungi. Tapi sayangnya  hal ini terjadi dalam kampanye dewan pariwisata baru-baru ini.

Sebuah iklan kampanye sosial berjalan dengan slogan "Real Beautiful" menampilkan foto dari Finlandia dan Slovakia yang lalu disebut ada di Lituania. Departemen pariwisata telah mengakui kesalahan setelah disebut di seluruh saluran media sosial, dan kepala pariwisata telah mengundurkan diri, dilansir dari Travel and Leisure.

Foto-foto telah dihapus, namun Perdana Menteri Lituania, Saulius Skvernelis telah membuat hal lucu dan menyenangkan dengan mengunggah foto lucu di Facebook yang ditampilkan dari Brussels.

Pertanyaan pun ditujukan kepada Dewan Turisme Lituania, mengapa Anda menggunakan foto negara lain ketika Anda punya tempat yang cantik untuk dipamerkan? Misalkan Lithuania abad pertengahan kota tua adalah tempat yang cukup baik untuk dikunjungi, belum lagi budaya arsitektur baroque, gotik, dan renaissance. Ada banyak tempat kampanye layak di seluruh negeri.

Sungguh aneh, ya.

 

Berita Terkait