Jumat 01 Jul 2016 16:18 WIB

Sensasi 10 Kuliner Bali yang Jangan Sampai Anda Lewatkan

Laka Leke Hideaway Restaurant, Ubud.
Foto: Tripadvisor
Laka Leke Hideaway Restaurant, Ubud.

REPUBLIKA.CO.ID,  BALI – Ketua Akademi Gastronomi Indonesia (AGI) Vita Datau Mesakh mengeksplorasi kuliner di Pulau Dewata Bali. Pulau yang tidak terpengaruh oleh bulan puasa, bagi para penghobi kuliner. “Saat eksplorasi lidah di Bali saya ditemani Chef Alexie Bloem, Ketua Indonesian Chefs Association, yang juga gemar naik Moge –Motor Gede—. Kami berjalan-jalan sambil menikmati masakan-masakan khas yang mengasyikkan,” ucap Vita Datau.

Silakan simak dan nikmati sensasi khas #PesonaKulinerBali #PesonaLebaranBali #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Berikut 10 kuliner khas Bali, yang juga terkenal di sana.

Nasi Ayam Men Wethi, Sanur

Nasi Campur demikian kalau nama umum untuk makanan istimewa di tempat ini. Dimana Nasi putih hangat dicampur dengan lauk ayam suwir, sate lilit, sayur urap, lawar ayam dan bumbu basa genep Bali. Nasi campur ayam ini menjadi lebih dahsyat rasanya dengan sambel matah. Nasi campur Bali ini akan bervariasi lauknya di tempat lainnya. Namun yang satu ini perlu dicoba datang saja ke Jl. Segara ayu - arah ke pantai sanur.

Nasi Ayam Kedawetan, Ibu Mangku, Ubud

Tempat kuliner yang pernah sepi pengunjung ini selalu jadi tujuan utama saya saat ke Bali. Menu yang disajikan adalah Nasi  dengan ayam, sate lilit, sambal teri kacang, urap dan sambal pedas. Menikmati nasi ayam ini sambil lesehan memberikan pengalaman makan yang istimewa. Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku ini terletak di Jl. Kedewataan No. 18, Ubud.

Laka Leke Hideaway Restaurant, Ubud

Restoran yang masuk dalam Trip Advisor Review ini layak didatangi. Jenis makanan yang disajikan memang East meet West. Kita bisa menemukan makanan terpilih dari berbagai negara. Tapi pilihan saya tetap pada menu makanan Indonesia tanah airku antara lain Indonesian Favorite - dari menu bagi bagi  atau Share menu yang terdiri dari Lumpia, satay dan Tahu, Nasi Campur Bali, Nasi Goreng, Gado-gado dan Bebek Goreng Special.

Bagi yang mau mencoba makanan lain selain pilihan saya boleh juga.  Memang harus sedikit ada persiapan untuk mampir di tempat ini harga makanan berkisar Rp 27 ribu sampai Rp 375 ribu. Tetapi percaya deh tempat yang satu ini bisa jadi pilihan berkuliner di ubud. Kalau mau coba ini dia alamatnya Nyuh Kuning, ubud telp. 0361 977565

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement